Sinopsis John Wick Chapter 2 Film Biskop Trans TV: John Kembali

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 17 Mei 2022 10:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis John Wick 2: John diminta membunuh saudaranya sendiri lantaran terikat oleh perjanjian.
tirto.id - John Wick diminta membunuh saudaranya sendiri lantaran terikat oleh perjanjian yang tidak boleh dilanggar, dan setelah itu, gantian John menjadi orang yang diburu.

Film John Wick: Chapter 2 ditayangkan dalam program acara Bioskop Trans TV malam nanti, Selasa (17/5/2022). Sinema yang dibintangi aktor Keanu Reeves ini hadir pukul 21.30 WIB.

John Wick merupakan tokoh yang adaptasi berdasarkan karakter rekaan Derek Kolstad. Dalam John Wick: Chapter 2, John diminta oleh pembunuh lain agar mau menghabisi nyawa Gianna. Di sisi lain, Gianna adalah saudara John sendiri sehingga menimbulkan dilema baginya untuk membunuh.

Sekuel ini kembali disutradarai oleh Chad Stahelski. Sementara itu, Keanu beradu akting dengan Riccardo Scamarcio, Laurence Fishburne, dan Lance Reddick. Film berdurasi 2 jam 2 menit tersebut rilis di tahun 2017.

Rating John Wick: Chapter 2 di IMDb bertengger di posisi 7.5/10. Film ini telah mengantongi pendapatan di seluruh dunia lebih dari 171 juta dolar AS.

Sinopsis Film John Wick: Chapter 2


Film John Wick: Chapter 2 mengisahkan kelanjutan dari bagian pertama setelah John Wick membalas dendam. John lalu mendapatkan kembali mobil Mustang miliknya. Di sisi lain, dia harus berhadapan dengan Abram yang tidak terima John telah membunuh saudaranya yang bernama Viggo Tarasov.

Abram dan John melakukan perkelahian saat mereka bertemu. Kedua lalu berhenti dan menyudahi peselisihan di antara mereka. Setelah itu, John memtuskan kembali ke rumah.

John ingin melupakan semua perbuatan jahat yang sudah dilakukannya dan ingin hidup normal. Oleh sebab itu, dirinya segera mengubur semua benda yang bisa mengingatkan masa lalunya, termasuk senjata miliknya. Sayangnya, kehidupan normal itu tidak lama dirasakannya.

Suatu hari datanglah pembunuh bernama Santino D'Antonio. Di hadapan John, Santino menunjukkan sebuah segel perjanjian yang pernah dibuat John untuknya. Perjanjian tersebut merupakan bukti bahwa John bersedia melakukan apa pun yang akan diperintahkan Santino sebagai balas budi.

John mau tidak mau harus menerima permintaan itu. Dan, Santino meminta John untuk membunuh Gianna yang berpengaruh besar pada organisasi para pembunuh profesioanal. John sebenarnya bisa saja menerima tugas itu, tapi Gianna sebenarnya adalah saudaranya sendiri.

Mulanya John tidak mau mengambil tugas itu dengan dalih ingin berhenti menjadi pembunuh. Tapi, Santino mengingatkan jika segel perjanjian tersebut tidak boleh dilanggar. Walhasil John dengan terpaksa menurutinya.

Santino ternyata memiliki rencana jahat pada John. Setelah Gianna berhasil dibunuh, Santino segera mengutus pemnunuh bayaran lain untuk menghabisi John dengan bayaran 7 juta dolar AS. Kini John gantian yang menghadapi masalah karena dia menjadi buron bagi para pembunuh bayaran profesional.

Bagaiamana cara John meloloskan diri dari masalah ini?


Baca juga artikel terkait JOHN WICK 2 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight