Sinopsis Jeritan Malam Film Horor di Bioskop 12 Desember Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film horor Jeritan Malam yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia 12 Desember hari ini.
tirto.id - Jeritan Malam, film horor yang dibintangi Herjunot Ali tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda pada Kamis (12/12/2019). Kisah Jeritan Malam berawal saat Reza (Herjunot Ali) memutuskan menerima pekerjaan dari sebuah perusahaan di Jakarta.

Saat bertugas di luar kota, dia harus menempati sebuah mess perusahaan di Jawa Timur. Reza kemudian bertemu dan bersahabat dengan Indra (Winky Wiryawan), Minto (Indra Brasco), dan Dikin (Fuad Idris), pegawai lama yang menempati mess tersebut terlebih dahulu.

Dari obrolan sesama sahabat itu, dia mulai mengetahui adanya berbagai macam kejadian menyeramkan di mess,mulai dari makhluk halus yang menyerupai salah satu di antara mereka sampai jeritan pada malam hari.

Reza pada dasarnya tidak bergitu percaya hal-hal ghaib. Akan tetapi, kejadian-kejadian yang beruntun dan di luar nalar membuatnya kemudian mulai percaya. Dia beranggapan setiap kejadian pasti ada penyebabnya.

Reza ingin membuktikan dengan menggali sejarah masa lalu mess itu. Saat penggalian sejarah masa lalu itu, justru gangguan ghaib semakin nyata dan banyak. Lebih parahnya, Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak dia dilakukan, hal yang akan membahayakannya.

Selain para pemain di atas, akan tampil pula dalam film ini Cinta Laura Kiehl dan Roy Marten. Film ini merupakan adaptasi kisah dari Kaskus. Jeritan Malam berada dalam arahan sutradara Rocky Soraya serta penulis naskah Ferry Lesmana, Donny Dhirgantoro, dan meta.morfosis.

Sebelum Jeritan Malam, Rocky Soraya juga merupakan sutradara beberapa film seperti Mata Batin 2 (2019), Jeritan Malam (2019), Sabrina (2018), Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018), The Doll 2 (2017), Mata Batin (2017), The Doll (2016), Sunshine Becomes You (2015), dan Chika (2008).

Selain Jeritan Malam, hari ini juga akan rilis film Indonesia lain berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Film adaptasi novel Tere Liye dengan judul sama itu bercerita tentang seorang pengusaha yang sukses. Dia memiliki segala hal dalam hidupnya.

Sayangnya dia masih saja merasa “kosong”. Hingga pada saat dia sedang sekarat, dia bertemu dengan pria tua berjanggut dan membawanya “kembali” ke masa lalu. Dia mencari jawaban akan pertanyaan yang pernah dia ajukan kepada Tuhan.

Trailer film horor Jeritan Malam bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight