Sinopsis, Jadwal Tayang dan Link Tiket Nonton Ranah 3 Warna di XXI

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani - 19 Jun 2022 18:23 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Ranah 3 Warna bisa dikatakan sebagai gambaran generasi milenial yang kerap kali merasa resah dalam peliknya kehidupan.
tirto.id - Film Ranah 3 Warna garapan dari sutradara Guntur Soeharjanto direncanakan akan tayang dalam layar lebar mulai 30 Juni 2022.

Film ini akan membawakan alur cerita yang berkualitas dengan banyak mengandung pesan moral kehidupan. Perjuangan dalam meraih asa dan mimpi merupakan topik utama yang diangkat dalam film ini.

Mengutip dari IMDb, film ini ditulis oleh Alim Sudio, dan dibintangi beberapa artis ternama Indonesia, antara lain Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Raim Laode, Sadana Agung, Miqdad Addausy, Risma Wulandari, David Chalik, Tanta Ginting, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Jordan Haag, Hans De K,

Dikisahkan tokoh Alif Fikri (Arbani Yasiz) yang memiliki keinginan besar untuk dapat menempuh pendidikan hingga ke ujung dunia, seperti panutannya, BJ Habibie. Tetapi, tak mudah mewujudkan cita-citanya tersebut. Di perjalanan ia menemui berbagai rintangan yang kerap kali berseberangan dengan mimpinya.

Bahkan sahabat satu kampungnya bernama Randai (Teuku Rasya), menjadi bayang-bayang pencapaian Alif dalam hal meraih pendidikan maupun kisah cintanya.

Diceritakan bahwa tokoh Alif menaruh hati pada Raisa (Amanda Rawles), teman satu kampus dengannya. Namun tak disangka, Randai juga punya perasaan yang sama kepada Raisa. Alif benar-benar diuji kesabarannya untuk mempertahankan persahabatan dan cintanya disamping menepati janji kepada ayahnya yang telah meninggal untuk menyelesaikan kuliah.

Diremehkan, dicaci, dan dianggap underdog oleh teman dan orang dekatnya, sering diperoleh Alif. Meskipun demikian, pemuda berusia 19 tahun ini terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir.

Ia tidak pernah lupa akan kunci menghadapi tantangan batas kesabarannya, yaitu doa dan semangat "man shabara zhafira" yang artinya “siapa yang sabar maka dia akan beruntung.”

Film ini bisa dikatakan sebagai gambaran generasi milenial yang kerap kali merasa resah dalam peliknya kehidupan.

Tak hanya pesan moral yang disampaikan penulis pada generasi milenial, tetapi tradisi dan budaya, khususnya budaya minang ikut diangkat untuk memperindah jalannya alur cerita. Selain itu, film Ranah 3 Warna juga pernah ditayangkan dalam Jakarta Film Week (JFW) pada 18-21 November 2021.

Anda bisa melakukan pemesanan tiket melalui Mtix untuk nonton film ini di bioskop, dengan cara

1. Klik menu Mtix pada aplikasi di perangkat Anda

2. Login di halaman tersebut dengan mengisi nomor HP dan PIN Anda yang terdaftar di Mtix

3. Pilih tanggal, jam tayang dan jumlah tiket yang diinginkan

4. Pilih kursi pada denah yang tersedia, klik Confirm Order

5. Masukan PIN lalu klik Buy

6. Anda akan mendapatkan email konfirmasi atas transaksi tersebut


Baca juga artikel terkait RANAH 3 WARNA atau tulisan menarik lainnya Chyntia Dyah Rahmadhani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani
Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight