Sinopsis & Jadwal Film "NKCTHI" yang Tayang 2 Januari 2020

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 29 November 2019
"NKCTHI" diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP. Film ini berkisah tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.
tirto.id - Jadwal tayang film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)" dimajukan menjadi 2 Januari sebagai hiburan awal tahun 2020, Jumat (29/11/2019).

"Jadwal tayang film "NKCTHI" menjadi 2 Januari 2020. Film pembuka awal tahun 2020 yang bisa ditonton bersama keluarga, orang tua dan sahabat terdekat kamu. Karena cerita film ini berasal dari kamu yang kami buat untuk kamu dan kita semua,” kata Produser Visinema Pictures, Anggia Kharisma, seperti melansir Antara.

"NKCTHI" sendiri diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Marchella FP. Film ini berkisah tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik tersebut yang menyebabkan rahasia dan trauma atau luka besar dalam keluarga mereka terungkap.

Film "NKCTHI" juga diadaptasi ke dalam sebuah mini seri yang terdiri dari tiga episode. Kisahnya bercerita tentang Awan dan Satria yang memperlihatkan bagaimana mereka berbagi resah, mimpi, dan perjalanan yang sama tentang mimpi mereka menjadi arsitek.

Awan dan Satria masih berkutat pada pencarian arah. Mereka mengejar mimpi yang menguji kebersamaan dan jadi ujian untuk prinsip masing-masing. Angkasa juga muncul sebagai kakak yang suportif dalam web seri ini. Namun, Aurora sama sekali belum dimunculkan.

"NKCTHI" dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Ardhitp Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia dan Alleyra Fakhira.


Baca juga artikel terkait FILM NKCTHI atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight