Sinopsis Jack, Film Drama Komedi Lintas-Budaya yang Rilis 16 Mei

Oleh: Sirojul Khafid - 13 Mei 2019
Film Jack akan diarahkan M Ainun Ridho berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Haikal Damara.
tirto.id - Jack, film tentang kisah cinta dari budaya Arab dan Tionghoa, dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 16 Mei 2019.

Dikutip dari situs web Film Indonesia, Wak Dollah (Eko Tralala) ingin anaknya, Jack (Arief Wibhisono), untuk meneruskan usaha miliknya.

Hal itu yang membuat Jack mengambil jurusan yang sesuai dengan usaha ayahnya. Sebenarnya Jack lebih menyukai kuliah dengan jurusan seni.

Ketidaksesuaian itu membuat Jack tidak kunjung menyelesaikan kuliahnya walau sudah tujuh tahun. Jack dan ayahnya merupakan keturunan Arab.

Dalam keadaan sulit tersebut, Wak Dollah makin gusar saat mengetahui Jack dekat dengan Meyling (Grace Tie), perempuan Tionghoa, anak tunggal dari Koh Halim (Hengky Kusuma).

Koh Halim merupakan pedagang obat Cina ternama di Surabaya.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang ikut membintangi film ini yaitu Metty Endel, M. Chengho Djadi Galajapo, Henny Soelistyowati, Aryudha Fasha, dan Gilang Pratama.

Jack akan diarahkan M Ainun Ridho berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Haikal Damara. Film ini berada dalam naungan studio produksi Air Films.

Ainun Ridho sebelumnya pernah berkontribusi pada film Caleg By Accident pada 2014 sebagai associate producer. Situs web Film Indonesia mencatat, Jack merupakan film debut Ainun Ridho sebagai sutradara.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra