Sinopsis Ice Age: The Meltdown yang Tayang Hari Ini di GTV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 19 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
inopsis Ice Age: The Meltdown yang tayang hari ini di GTV, pukul 15.00 WIB.
tirto.id - Film Ice Age: The Meltdown akan tayang di stasiun televisi GTV, Selasa (19/5/2020) sore, pukul 15.00 WIB.

Ice Age: The Meltdown merupakan sebuah film animasi CGI yang diproduksi Blue Sky Studios dan dirilis oleh 20th Century Fox pada 31 Maret 2006.

Berdurasi 91 menit, film ini disutradarai oleh Carlos Saldanha dan ditulis Jon Vitti dengan skenario oleh Peter Gaulke.

Selama penayangannya, film yang mendapat skor 6,8 di situs IMDb ini sukses di Box Office dengan memperoleh penghasilan hingga lebih dari 667 juta dolar AS dengan biaya produksi hanya 80 juta dolar AS.

Hingga saat ini, Ice Age telah memiliki 5 sekuel, yakni Ice Age (2002), Ice Age: The Meltdown (2006), Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009), Ice Age: Continental Drift (2012), dan Ice Age: Collision Course (2016).

Sinopsis film Ice Age: The Meltdown


Manny, Sid, dan Diego saat ini tinggal di sebuah lembah besar yang dikelilingi oleh dinding es yang sangat tinggi di semua sisi.

Namun, ketiganya menemukan bahwa dinding es sebenarnya adalah bendungan yang hampir tidak menampung genangan air besar yang bisa membanjiri lembah hingga hampir satu mil di bawah air.

Seekor burung nasar memberi tahu mereka bahwa ada perahu di ujung lembah yang bisa menyelamatkan mereka semua, tetapi mereka hanya punya waktu tiga hari untuk mencapainya atau mati.

Selama evakuasi, gletser yang berisi dua reptil laut dari era Mesozoikum, Cretaceous a Cymbospondylus dan Maelstrom a Pliosauroidea, terputus.

Ketika Manny terpisah dari mereka, Diego dan Sid bertemu dua opossum nakal bernama Crash dan Eddie yang membuat mereka gila dengan bermain Whac-A-Mole.

Manny masih khawatir tentang menjadi mammoth terakhir yang masih hidup dan keluarganya, yang telah dibunuh oleh manusia.

Dia juga terkejut ketika bertemu Ellie, mammoth wol betina yang percaya dia adalah opossum dan adik perempuan angkat Crash dan Eddie.

Sid mengundangnya untuk ikut dengan kelompok itu agar terhindar dari banjir, dan ia membawa saudara-saudaranya.

Setelah pertemuan berbahaya dengan Cretaceous dan Maelstrom saat melintasi kolam, Sid meminta Diego untuk mendorongnya untuk mengakui dan menghadapi ketakutannya.

Diego lalu menegaskan bahwa "ketakutan adalah mangsa", jadi Sid menunjukkan bahwa Diego berperilaku seolah-olah dia adalah air.

Mereka kemudian menemukan area yang diingat Ellie sebagai tempat dia diadopsi. Dia akhirnya menyadari bahwa dia adalah mammoth dan juga mengungkapkan kecurigaannya tentang betapa berbedanya dia dengan opossum lainnya.

Meskipun saat ini ada ikatan dengan Manny, dia menjauhkan diri darinya. Tetapi Ellie dan Manny akhirnya bisa berbaikan juga ketika harus bekerja sama menyelamatkan kelompok saat ada tanah retak.

Sid diculik oleh suku mini-sloth yang percaya Sid sebagai dewa. Sid menyalakan api untuk mereka, dan percaya bahwa dia akhirnya menemukan rasa hormat.

Namun, mereka berencana mengorbankannya dengan melemparkan ke gunung berapi; Sid nyaris lolos. Pagi berikutnya, Sid menceritakan kepada yang lain pengalamannya, tetapi tidak ada yang yakin.

Setelah dilecehkan oleh burung nasar, kelompok menemukan perahu di belakang bidang geyser panas, yang memisahkan Manny, Sid dan Diego dari Ellie dan saudara-saudaranya ketika mereka berdebat tentang jalan mana yang paling aman untuk dilalui.

Apakah mereka bisa bersatu kembali? Saksikan Ice Age: The Meltdown hanya di GTV, pukul 15.00 WIB.



------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait ICE AGE THE MELTDOWN atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight