Sinopsis I Love You Masbro, Problema Empat Saudara Tayang di Trans7

Oleh: Sirojul Khafid - 21 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film I Love You Masbro besutan Raymond Handaya yang akan tayang di Trans7.
tirto.id - I Love You Masbro, film tentang permasalahan empat saudara laki-laki sejak orangtuanya meninggal, akan tayang di stasiun televisi Trans7 pada esok hari, Minggu (21/6/2020) pukul 08.00 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis I Love You Masbro

Ini kisah tentang sebuah keluarga yeng memiliki empat anak laki-laki. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Bagus merupakan pemuda tampan namun minder saat berhubungan dengan perempuan.

Sementara Alim adalah orang yang selalu membuat masalah. Berbeda lagi dengan Rizky yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata, serta Vina seorang pretty boy yang terobsesi dengan hal-hal berbau K-style.

Suatu hari, orang tua mereka hendak menjemput Alim di penjara. Sayangnya terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kedua orangtuanya meninggal. Sejak kejadian itu, empat anak ini harus hidup tanpa orang tua, hal yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Masalah semakin pelik saat orangtua mereka tidak meninggalkan harta warisan selain rumah tempat mereka tinggal. Mau tidak mau, empat orang itu harus hidup dengan warisan orangtua sebaik-baiknya.

Selain hanya meninggalkan warisan berupa rumah, ternyata orang tua mereka memiliki hutang kepada mafia. Para mafia itu mengancam Alim dan meminta untuk segera melunasinya.

Selain masalah eksternal, masalah internal juga tidak kalah berat. Alim berusaha membuktikan bahwa dia bisa mencari uang. Hal itu membuatnya bertindak seorang diri dan tidak memperhatikan saudaranya yang lain.

Belum selesai masalah hutang, Alim dan Bagus bertengkar masalah perempuan. Alim sering terlihat dekat dengan Alia, tetangga sekaligus teman kecil mereka. Bagus cemburu akan kedekatan Alim dengan Alia.

Waktu pelunasan hutang semakin menghimpit. Mereka berada dalam keadaan berbahaya. Para mafia bisa melakukan hal yang mereka inginkan, walaupun melanggar hukum.

Para pemain yang bergabung di antaranya Andhika Pratama, Ramon Y Tungka, Cecep Reza, Tya Ariestya, dan Bobby Samuel. I Love You Masbro berada dalam arahan sutradara Raymond Handaya dan penulis naskah Cassandra Massardi. Film berdurasi 101 menit ini rilis pertama kali pada 25 Oktober 2012.

Selain I Love You Masbro, berikut beberapa film lain karya sutradara Raymond Handaya:

Kapal Goyang Kapten (2019)

Flight 555 (2018)

Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Air & Api (2015)

Warisan Olga (2015)


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight