Sinopsis I Care a Lot di Netflix yang Dibintangi Rosamund Pike

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 25 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis I Care a Lot, film yang tayang di Netflix dan dibintangi Rosamund Pike.
tirto.id - Rosamund Pike kembali memerankan karakter seorang penipu dalam film Netflix berjudul I Care a Lot.

Film bergenre black comedy ini telah tayang di platform streaming tersebut sejak 19 Februari 2021.

Sinopsis I Care a Lot


I Care a Lot berkisah tentang Marla Grayson (Rosamund Pike) dan rekannya (Leiza Gonzales) yang menyedot uang dari klien-kliennya yang sudah lanjut usia.


Untuk melakukan aksinya itu, Marka menyuap dokter untuk mengatakan bahwa pasien lanjut usianya tidak sehat secara mental.

Ia pun membujuk hakim untuk menunjuknya sebagai wali profesional mereka. Setelah berhasil, ia lantas menempatkan kkliennya di rumah jompo.

Selagi kliennya ada di rumah jompo, ia pun mengontrol sang korban, dari mulai membatasi jumlah pengunjung hingga melelang dan menjual barang-barang pribadi sang klien. Uang pun mengalir ke kantong Marka.

Dalam memuluskan skenarionya, Marka bekerja sama dengan asisten sekaligus pacar Fran (Eiza Gonzales). Mereka mengincar orang-orang tua yang memiliki banyak uang namun tidak diganggu keluarganya.

Suatu hari, mereka menemukan Jennifer Peterson (Diane Wiest) yang terlihat seperti target empuk.

Namun, Jennifer ternyata tidak seperti yang mereka duga sebelumnya. Kondisi pun bertambah runyam tatkala seorang gangster yang dimainkan Peter Dinklage, terlibat di dalamnya.

Film ini menyoroti soal ketidakadilan sistem yang dimanfaatkan untuk meraih keuntungan pribadi.

"Ini adalah komedi gelap tentang mimpi Amerika, dan satir dalam sistem perawatan di Amerika," ujar Pike seperti dikutip dari Vogue.

Dalam serial ini, karakter yang dimainkan Rosamund Pike mengingatkan penonton akan karakternya di film Gone Girl yang diarahkan oleh David Fincher.

Film berdurasi 118 menit ini tayang perdana di Toronto 12 September 2020.

Situs IMDb memberikan film ini skor 6,2/10 berdasarkan 30.448 penilaian. Sementara di agregator ulasan Rotten Tomatoes, I Care a Lot mendapatkan skor 81% dan 35% versi penonton.

Dikutip dari Collider, film yang disutradari oleh J Blakeson ini telah diputar sebelumnya di Toronto International Film Festival.

Pemain-pemain lain yang juga membintangi film ini adalah Chris Messina, Isiah Whitlock Jr., dan Macon Blair. Berikut trailernya:




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Film)

Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Dhita Koesno
DarkLight