Sinopsis Hwayi A Monster Boy: Anak yang Dilatih Jadi Pembunuh

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 13 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Hwayi A Monster Boy yang dijadwalkan tayang di K-Movievaganza Trans 7 pada hari ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Hwayi: A Monster Boy mengisahkan tentang lima orang anggota ganster yang dipimpin oleh Seok Tae (Kim Yun Seok). Mereka menculik seorang bayi laki-laki bernama Hwa Yi (Yeo Jin Goo).

Geng ini membesarkan Hwa Yi layaknya anak mereka sendiri. Kini, bayi tersebut telah berusia 17 tahun, dan ia dilatih untuk menjadi pembunuh mematikan.

Hwa Yi ambil bagian dalam rencana pembunuhan bersama para ayahnya. Karena keterlibatannya itu, Hwa Yi justru mulai mengetahui tentang masa lalunya.

Hwa Yi lantas berbalik melawan para ayahnya untuk mencari tahu siapa sebenarnya dirinya.

Kisah hidup Hwa Yi itu akan tayang di K-Movievaganza stasiun televisi Trans 7 pukul 21.30 WIB.

Film Hwayi: A Monster Boy sendiri telah tayang di Korea Selatan pada 9 Oktober 2013. Film ini berhasil menggaet lebih dari 2,3 juta penonton dengan pendapatan mencapai 14,6 juta dolar Amerika Serikat.

Hwayi: A Monster Boy disutradarai oleh Jang Joon Hwan, sineas yang juga terlibat untuk sejumlah film lainnya, seperti Save the Green Planet (2003), Camellia (2010), dan 1987: When The Day Come (2017). Ia bekerja sama dengan penulis naskah Park Joo Suk.

Selain dibintangi oleh Kim Yun Seok dan Yeo Jin Goo, Hwayi: A Monster Boy juga dimainkan oleh sejumlah aktor ternama lainnya, seperti Jang Hyun Sung, Choi Jin Woong, Kim Sung Kyun, Park Hae Joon, Yoo Yeon Seok, Park Yong Woo, Lee Kyung Young, hingga Moon Sung Geun.

Film berdurasi 125 menit ini didistribusikan oleh Showbox dan berhasil tayang di 817 layar bioskop di seluruh dunia.

Hwayi: A Monster Boy juga tayang di sejumlah festival film, seperti Puchon International Fantastic Film Festival 2014, Fantasia Film Festival 2014, Sitges Film Festival 2014, hingga Korean Film Festival in Paris 2014.

Pemeran utamanya, Yeo Jin Goo berhasil memboyong dua piala sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2013 dan Korean Association of Film Critics Awards 2013.

Film Korea ini juga mendapat rating cukup tinggi di beberapa situs web yang memuat review film. Laman Rotten Tomatoes memberi skor sebesar 73 persen untuk Hwayi: A Monster Boy.

Sementara itu, situs web review film lain,
IMDb memberi rating 7 dari 10 untuk Hwayi: A Monster Boy.


Baca juga artikel terkait HWAYI A MONSTER BOY atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight