Sinopsis Hunter Killers: Misi Kapal Selam AS Selamatkan Presiden

Oleh: Yonada Nancy - 15 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Hunter Killers di Trans TV hari ini: misi kapal selam menyelamatkan Presiden Rusia.
tirto.id - Program Bioskop TransTV hari ini, Sabtu (15/5/2021) akan menayangkan tiga film box office, salah satunya Hunter Killers (2018). Film tersebut akan tayang pada pukul 19.00 WIB setelah film 2012 yang masuk dalam program Sinema Spesial Liburan.

Film Hunter Killers merupakan film yang disutradarai oleh Donovan Marsh dan ditulis oleh Arne Schmidt dan Jamie Moss. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor yaitu, Gerard Butler, Toby Stephens, Gary Oldman, Michael Gor, Corey Johnson, Linda Cardelini, Zane Holts, Alexander Dyachenko, dan Jacob Scipio.

Film orisinalnya tersedia dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Russia. Ketika pertama kali rilis di Amerika Serikat pada Oktober 2018, Hunter Killers berhasil beraup keuntungan hingga 6.653.777 dolar AS. Sementara, saat ini keuntungan yang didapat melalui penayangan global ditaksir mencapai 31.676.128 dolar AS.

Sinopsis Hunter Killers (2018)


Dilansir IMDb, film ini merupakan adaptasi dari novel "Firing Point" yang ditulis oleh George Wallace dan Don Keith. Sejalan dengan novel tersebut, Hunter Killers merupakan film fiksi-thriller yang bercerita tentang politik dan misi militer Amerika Serikat yang bertugas di kapal selam.

Joe Glass (Gerard Butler) merupakan kapten kapal selam Virgina USS Arkansas yang memimpin misi pencarian kapal selam lainnya yang hilang di kedalaman Samudra Arktik. Kapal selam tersebut menghilang saat menjalankan misi yang berkaitan dengan kapal selam milik Rusia.

Di saat bersamaan, tim Navy SEAL yang dipimpin oleh Letnan Bill Beaman (Toby Stephens) juga ditugaskan untuk mengamati pangkalan angkatan laut Rusia. Sayangnya sebuah tragedi kudeta terjadi selama misi.

Kudeta tersebut dilakukan oleh menteri pertahanan, Laksamana Armada Dmitriy Durov (Michael Gor) yang kemudian menyandera Presiden Rusia, Nikolai Zakarin (Alexander Dyachenko). Penculikan tersebut dapat mengakibatkan kondisi yang fatal, terlebih perang dunia.

Misi tambahan mau tak mau dilakukan oleh Joe Glass. Ia kemudian mengumpulkan kelompok elite Navy SEAL untuk menyelamatkan Presiden Rusia. Kemampuan navigasi dan pemetaan ladang ranjau yang dimiliki tim tidak cukup untuk menyelesaikan misi.

Pertempuran antara Rusia dan Amerika tidak dapat dihindarkan dan mengancam dunia selangkah lebih dekat dengan perang.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS HUNTER KILLER atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yonada Nancy
Penulis: Yonada Nancy
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight