Sinopsis Howling, Film Korea Soal Kasus Anjing yang Mematikan

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Howling diadaptasi dari novel berbahasa Jepang berjudul “The Hunter” yang ditulis oleh Asa Nonami dan telah dipublikasikan pada 1996.
tirto.id - Film Korea berjudul Howling dibintangi oleh aktor Song Kang Ho dan aktris Lee Na Young.

Film berdurasi 114 menit ini didistribusikan oleh CJ Entertainment dan Opus Pictures, serta berhasil tayang di 550 layar bioskop seluruh dunia.

Sinopsis film Howling


Sinopsis Howling menceritakan, seorang pria ditemukan tewas terbakar di sebuah mobil. Seorang detektif polisi, Sang Gil (Song Kang Ho) dan rekannya menyelidiki lokasi kejadian.

Sang Gil sebenarnya tidak mau mengambil kasus tersebut, sebab itu terlihat seperti kasus bunuh diri biasa. Sehingga, kasus kecil seperti itu tak akan bisa membantunya dipromosikan seperti yang ia inginkan selama ini.

Di sisi lain, detektif polisi baru, Eun Young (Lee Na Young) terpilih menjadi partner Sang Gil untuk menyelidiki kasus tersebut.

Setelah itu, Eun Young menemukan ada bekas gigitan anjing pada jasad terbakar itu. Sang Gil dan Eun Young akhirnya menyelidiki lebih jauh kasus tersebut.

Akhirnya, keduanya menemukan kasus gembong narkoba, prostitusi anak, dan seekor anjing serigala yang mematikan terlibat dalam kasus tersebut.

Sang Gil dan Eun Young masih merahasiakan penemuan tersebut karena Sang Gil masih berharap dipromosikan lewat kasus itu. Akan tetapi, tak beberapa lama kemudian, kasus lain dengan gigitan anjing kembali ditemukan.

Film ini diadaptasi dari novel berbahasa Jepang berjudul “The Hunter” yang ditulis oleh Asa Nonami dan telah dipublikasikan pada 1996.

Selain Howling, banyak sekali novel karya Asa Nonami telah dadaptasi menjadi film atau pun drama.

Seperti film Where I Belong (2017), Female (2005), serta drama The Dream of Nepenthes (2017), Someday at a Place in the Sun (2013), hingga Paradise Thirty (2000).

Film Howling sendiri telah tayang di Korea Selatan pada 16 Februari 2012 dan berhasil menggaet 1,6 juta penonton dengan pendapatan mencapai 9,7 juta dolar Amerika.

Selain Song Kang Ho dan Lee Na Young, film ini juga dibintangi oleh aktor ternama lainnya, seperti Shin Jung Keun, Lee Sung Min, Lee Tae Ri, Lim Hyun Sung, Jung Jin, Jo Young Jin, Nam Bo Ra, Jung In Gi, dan masih banyak lagi.

Film ini diutulis dan disutradarai oleh Yu Ha, sineas di balik film Gangnam Blues 1970 (2015), A Frozen Flower (2008), A Dirty Carnival (2006), hingga Once Upon a Time in High School (2004).


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight