Sinopsis How To Train Your Dragon 3: The Hidden World Tayang Besok

Oleh: Yantina Debora - 8 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis How To Train Your Dragon: The Hidden World mengisahkan petualangan Toothless, menemukan naga dengan jenis Light Furry.
tirto.id - Sekuel terakhir film How To Train Your Dragon bakal rilis di bioskop Tanah Air mulai Rabu, 9 Januari 2019. Film ketiga ini memiliki subjudul The Hidden World, berbeda dari kedua film sebelumnya yang hanya diberi angka satu dan dua.

Sinopsis How To Train Your Dragon 3: The Hidden World mengisahkan tentang sebuah petualangan yang akan membawa Toothless, naga berjenis Night Furry yang langka milik Hiccup (Jay Baruchel) menemukan naga dengan jenis Light Furry, berwarna putih dan anggun.

The Hidden World memperkenalkan sosok baru yaitu Grimmel the Grisly (F. Abraham Murray) sang pemburu naga yang bertekad memusnahkan night furry di seluruh dunia.

Tidak berfokus pada pengenalan tokoh baru,How To Train Your Dragon 3: The Hidden World justru menyajikan plot lokasi geografis baru yaitu “Hidden World” yang selama ini dianggap mitos.

Sejalan dengan bertemunya Toothless dengan Light Furry, kisah cinta Hiccup dan Astrid (America Fererra) juga ditampilkan dalam film ini.

Bertemunya Toothless dengan Light Furry betina ini juga ikut mengasah kemampuannya sebagai alpha (naga penguasa) atas seluruh naga di Berk. Dalam perjalanan menuju Hidden World juga terdapat konflik antara Toothless dan Hiccup, juga konflik antarspesies naga, termasuk Light Furry si naga baru.


Pengisi suara Hiccup, Jay Baruchel yang berperan dalam tiga sekuel film ini, menyampaikan bahwa karakter Hiccup sedikit banyak telah melebur kedalam dirinya. Dengan berakhirnya film ini, berakhir pula kisah Hiccup dalam hidup Jay.

“Aku tidak tahu apakah aku bisa melewati ini atau tidak, sebab aku belum pernah hidup tanpa Hiccup selama satu dekade ini.” Katanya, seperti dilansir The West Australian.

Selain dibintangi oleh Jay Baruchel, America Fererra, dan F. Abraham Murray, film ini juga dibintangi oleh Cate Blanchett (Valka, Ibu Hiccup), Jonah Hill (Snotlout Jogerson), Kit Harrington (Eret), Kristen Wiig (Ruffnut Thorson), Craig Ferguson (Gobber), dan Justin Rupple (Thuffnut Thorson).

Dengan plot cerita sentimental, tentang kehilangan dan bertemu dengan orang-orang baru, The Hidden World masih sama seperti dua sekuel film sebeumnya. Namun, film ketiga ini akan lebih lagi menampilkan sebuah inovasi dalam karakter animasi.

How To Train Your Dragon 3: The Hidden World juga bakal menampilkan nuansa ekspresi baik manusia maupun karakter pendukung (naga), dan interaksi nonverbal yang memaksa setiap peran menampilkan seluk beluk emosi dengan rinci yang sebelumnya tidak ditampilkan oleh baik Hiccup maupun Toothless, seperti dikutip oleh Variety.

Sang sutradara Dean DeBlois dalam wawancaranya dengan Slash Film mengungkapkan bahwa How To Train Your Dragon 3: The Hidden World adalah film yang cukup emosional.

“Ada keinginan untuk membawa penonton kepada suatu spectrum, dimana suatu momen akan sangat menyenangkan dan mendebarkan tapi juga ada momen yang mana ada ketakutan dan keputusasaan, tapi aku pikir itu adalah momen yang paling penting. Saya harap penonton menangis melihat film ini,” ucapnya.

Film produksi DreamWorks berdurasi 104 menit ini menghabiskan biaya sekitar 129 juta dolas AS seperti dikutip dalam IMDb. Film ini bakal rilis di bioskop Tanah Air mulai Rabu, 9 Januari 2019.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Film)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora