Sinopsis Hostile, Film Soal Diskriminasi Ras Tayang di Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 19 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hostiles adalah film yang menceritakan tentang diskriminasi ras yang terjadi di antara orang-orang kulit putih Amerika dan Indian.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 19 Juni 2021, akan menyangkan film Hotiles. Film ini dijadwalkan mengudara pukul 21.30 WIB.

Hostiles adalah film yang menceritakan tentang diskriminasi ras yang terjadi di antara orang-orang kulit putih Amerika dan Indian. Alur waktu difokuskan pada kehidupan abad 19. Di antara mereka merajut rekonsiliasi di tengah perbedaan yang ada.

Film ini dilhami dari tulisan karya Donald E. Stewart. Scott Cooper meraciknya ke dalam skenario dan sekaligus menjadi sutradaranya. Pemain dalam Hostiles di antaranya adalah Scott Shepherd, Rosamund Pike, Ava Cooper, Stella Cooper, David Mishunder dan Gray Wolf Herrera.

Beberapa penghargaan telah diraih oleh film yang rilis 1 Juni 2018 itu. Misalnya pada Muse Creative Awards 2018, memenangkan Platinum Winner untuk kategori Digital Marketing Campaign. Selain itu, pada gelaran Traverse City Film Festiva 2018 film ini juga meraih Founder Prize untuk kategori Best US Fiction Film.

Sementara itu, situs IMDb memberikannya rating 7,2 dari 10 melalui 75 ribu penilaian. Dalam penyangannya di seluruh dunia, film Hostiles telah membungkus pendapatan lebih dari 35 juta dolar AS.

Sinopsis Hostiles

Film Hostiles menceritakan Kapten Joseph J. Blocker yang mendapatkan tugas sebagai pengawal Yellow Hawk dari atasannya, Colonel Abraham Biggs. Yellow Hawk adalah kepala perang suku Chayenne. Joseph sendiri merupakan kapten dari Angkatan Darat yang cukup disegani.

Yellow Hawk dan keluarganya akan kembali menuju tanah leluhur. Sebelumnnya, Yellow Hawak merupakan tahanan dan telah mendekam di penjara lebih dari tujuh tahun. Joseph diminta menjaga keselamatan mereka sampai di tujuan.

Joseph mulanya enggan menerima tugas itu. Pasalnya, antara Joseph dan Yellow Hawk pernah menjadi musuh bebuyutan di kancah peperangan. Joseph memiliki kenangan buruk terhadap tewasnya beberapa teman dan rekan kerjanya oleh Yellow Hawk di masa lalu dalam peperangan itu.

Namun tugas pengawalan akhirnya diemban juga oleh Joseph. Dia memilih pasukannya sendiri untuk menemaninya. Mereka adalah Sergeant Thomas Metz, Corporal Henry Woodson, Lieutenant Rudy Kidder, dan Private Phillippe DeJardin.

Perjalanan tersebut amat jauh dan memerlukan waktu panjang. Di samping itu, risiko bahaya cukup mengancam baik dari keadaan alam hingga serangan dari luar.

Suatu ketika, risiko itu pun terjadi. Rombongan pengawalan mendapat serangan dari suku Comanche. Untungnya, mereka mampu bertahan dengan kolaborasi antara Joseph dan pasukannya, serta Yellow Hawk.

Semenjak itu, Joseph dan Yellow Hawk saling membantu dan bekerja sama. Akankah perjalanan tersebut selamat sampai di tujuan?


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight