Sinopsis Handsome Siblings yang Tayang di Bioskop Trans TV 18 Juni

Oleh: Cicik Novita - 18 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Diadaptasi dari novel Gu Long Juedai Shuangjiao, film bergenre drama aksi ini merupakan karya sutradara Eric Tsang.
tirto.id - Film Handsome Siblings dibintangi oleh legenda film Mandarin Andy Lau dan Anita Yuen serta Brigitte Lin, rilis pada 20 Desember 1992. Film ini akan tayang di Trans TV pada Jumat 18 Juni 2021 pukul 23:30 WIB jika tak ada perubahan jadwal.

Diadaptasi dari novel Gu Long Juedai Shuangjiao, film bergenre drama aksi ini merupakan karya sutradara Eric Tsang dan diproduseri oleh Stephen Shiu serta penulis naskah skenario Stanley Wu dan Cheuk Hon.

Laman IMDb memberi penilaian 5,8/10 pada film dengan durasi 1 jam 42 menit tersebut. Sementara Roten Tomatoes mencatat skor 38 persen untuk penilaian penonton.

Sinopsis Film Handsome Siblings



Di Lembah Kejahatan, hidup 10 penjahat yang kemana-mana selalu bersama dan kerap berbuat onar juga merampok. Sampai suatu hari Penguasa Istana Hua (Sharla Cheung) datang dan hendak menangkap kelompok 10 penjahat itu karena telah mengambil uang dana bantuan untuk korban banjir.

Ilmu kungfu Penguasa Istana Hua sangat tinggi, sehingga 10 penjahat hampir kalah. Namun datang salah satu anggota 10 penjahat bernama Yin yang ternyata merupakan suaminya. Yin membela rekan-rekannya sambil menggendong anak mereka.

Adu ilmu berlangsung seru, namun kelompok 10 penjahat tetap kalah. Penguasa Hua pun pergi sementara suaminya mengalami lumpuh. Anak mereka lantas dirawat oleh anggota 10 penjahat dan dilatih kungfu hingga dewasa, diberi nama Fishy (Andy Lau) untuk dapat mengalahkan ibunya si Penguasa Istana Hua.

Fishy yang telah dewasa diperintah oleh kelompok 10 penjahat untuk ikut dalam turnamen kungfu yang diadakan istana. Dengan ilmu dari 10 penjahat dan ayahnya yang lumpuh, Fishy pun berangkat. Pemenang turnamen itu dijanjikan akan mendapat hadiah berupa dinobatkan menjadi pemimpin negeri karena keahlian kungfu yang mumpuni.

Penguasa Istana Hua sendiri memiliki seorang anak perempuan yang dididik dan dibesarkan sebagai lelaki. Nama putrinya itu adalah Eva More (Brigitte Lin). Alasannya, agar ia bisa ikut dalam turnamen kungfu dan memenangkannya serta jadi penguasa menggantikan sang ibu.

Suatu kejadian tak terduga mempertemukan Fishy dan Eva More. Eva yang sedang berdandan ala putri membuat Fishy tertarik. Ia tak tahu bahwa Eva More adalah saudaranya sendiri karena ibu mereka adalah Penguasa Hua.

Turnamen kungfu banyak diikuti oleh jagoan-jagoan kungfu negeri tersebut, namun banyak juga yang tewas karena sudah dibunuh oleh pesaingnya sebelum sempat ikut turnamen.

Di sana Fishy kembali bertemu dengan Eva More, namun saat itu Eva More sudah berdandan ala pendekar laki-laki lagi sehingga Fishy penasaran sebenarnya apa jenis kelamin More. Ia pun berusaha mengungkap identitas wanita yang terlanjur disukainya tersebut sekaligus memenangkan turnamen kungfu.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight