Sinopsis Hafiz dan Hafizah, Film Serial Animasi Islami Indonesia

Oleh: Erika Erilia - 16 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Serial animasi Hafiz dan Hafizah berkisah tentang kehidupan sehari-hari saudara kembar.
tirto.id - Tokoh Hafiz dan Hafizah yang selama ini identik dalam mainan edukasi Smart Hafiz, kini hadir dalam bentuk serial animasi 3D.

Serial Hafiz & Hafizah diproduksi oleh Al Qolam Pictures, studio animasi yang bernaung di bawah PT.Hidayah Insan Mulia.

Serial animasi ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari saudara kembar Hafiz dan Hafizah. Mereka adalah anak berumur 9 tahun yang tinggal bersama sang ayah yang juga merupakan seorang ustaz.

Hafiz dan Hafizah adalah anak-anak penghafal Al Quran yang dididik langsung oleh ayah mereka. Selain berfokus pada Hafiz dan Hafizah, animasi ini juga menampilkan persahabatan mereka dengan Niko, Ina, Kubil, dan Humaira.

Mengusung motto cerdas dan shaleh, animasi Hafiz &Hafizah sangat kental dengan nuansa islami. Tiap episodenya menampilkan Hafiz, Hafizah, dan teman-teman mereka dalam mempelajari nilai-nilai Islam lewat permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari.

Dikutip Antaranews, Khamis selaku Direktur PT. Hidayah Insan Mulia mengungkapkan bahwa serial Hafiz & Hafizah mendapatkan respon positif dari banyak pihak, khususnya orang tua. Serial ini dianggap sebagai alternatif tontonan yang tak hanya menghibur, tapi juga mendidik bagi putra dan putri mereka.

Tak hanya itu, Hafiz dan Hafizah juga cocok dijadikan role model bagi anak-anak. Lewat kisah Hafiz dan Hafizah, para orang tua merasa terbantu dalam menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan Islam pada anak-anak.

Bicara soal kualitas, animasi Hafiz & Hafizah tak bisa dianggap remeh karena memang dikerjakan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Bahkan, serial ini memenangkan salah satu penghargaan di 5th Indian World Film Festival 2021.

Dikutip dari Miniboxoffice, video bertajuk Dari Mana Asal Bintang berhasil memenangkan kategori Animasi dengan Skenario Terbaik. Naskahnya sendiri ditulis oleh Vinia Rusmana dan Nindi Morita Sari.

Video animasi Hafiz & Hafizah tayang setiap dua minggu sekali pada hari Sabtu di kanal YouTube Hafiz & Hafizah. Selain di YouTube, serial ini juga dapat dinikmati di beberapa platform seperti Goplay, Vidio, dan Genflix.

Hafiz & Hafizah juga tayang di sejumlah platform luar negeri seperti Ali Huda dan Muslim Kids TV.


Baca juga artikel terkait FILM HAFIZ HAFIZAH atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight