Sinopsis Hacksaw Ridge di Bioskop Trans TV Jumat 2 April Malam Ini

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 2 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV hari Jumat tanggal 2 April 2021 menampilkan film Hacksaw Ridge.
tirto.id - Bioskop Trans TV hari ini, Jumat tanggal 2 April 2021 menampilkan film Hacksaw Ridge. Film yang dirilis tahun 2016 ini rencananya akan ditayangkan pada pukul 21.30 WIB malam ini jika tidak ada perubahan judul.

Hacksaw Ridge
dibuat berdasarkan pada dokumenter berjudul The Conscientious Objector yang rilis tahun 2004. Film ini mendapatkan penanganan adegan dari sutradara Mel Gibson dengan cerita yang ditulis Andrew Knight.

Film ini dibintangi oleh Andrew Garfield, Sam Worthington, Luke Bracey, Teresa Palmer, Hugo Weaving, Rachel Griffiths, dan Vince Vaughn.

Hacksaw Ridge mendapatkan debut pada 4 November 2016 sebagai film layar perak berdurasi 2 jam 19 menit.

Rating film ini sangat tinggi di situs IMDb dengan skor 8,1 dari 10 melalui 443.465 penilaian. Hacksaw Ridge berhasil membukukan pendapatan lebih dari 180 juta dolar AS.

Sinopsis Hacksaw Ridge

Film Haksaw Ridge menceritakan kehidupan veteran tentara perang Amerika Serikat bernama Tom Duss. Dia pernah bertempur dalam medan perang. Namun Tom telah kehilangan kawan-kawannya yang pernah bersama-sama dalam pertempuran.

Tom tidak menginginkan anak-anaknya memegang senjata dan mendidik mereka dalam naungan agama. Ini membuat anak-anak Tom tumbuh sebagai orang yang pemaaf.

Hingga suatu hari, terjadi perkelahian yang melibatkan anak Tom bernama Desmond T. Doss. Selepas berkelahi, dirinya merasa sangat bersalah. Sisi relijiusnya mengatakan tindakannya itu salah.

Desmond kemudian membuka Alkitab dan membacanya. Setelah itu dia berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak menyakiti orang lain sepanjang hidupnya.

Saat itu, keadaan sedang genting. Amerika Serikat turut serta dalam Perang Dunia II. Hal ini membuat Desmond berniat ikut berperang dengan masuk militer.

Tom tidak setuju. Namun hal itu tidak mengubah nyali Desmond dan tetap ikut berperang. Desmond lalu masuk ke Angkatan Darat.


Dalam kehidupan sebagai tentara, Desmond bertengkar dengan para seniornya yang berimbas pada dibawanya ke pengadilan militer.

Hal ini membuat Tom turun tangan untuk membantu Desmond lolos dari pengadilan. Desmond kembali bergabung ke Angkatan Darat sebagai tenaga kesehatan.

Ditempatkan di Hacksaw Ridge, Okinawa, Jepang, Desmond enggan menggunakan senjata meskipun dalam keadaan terdesak. Lantaran itu, ia bahkan diolok-olok sebagai pengecut oleh rekan-rekannya sendiri.

Desmond kemudian menjadi orang pertama yang menerima Medal of Honor tanpa melepaskan tembakan dalam perang.

Simak kisah selengkapnya dalam film Hacksaw Ridge.


Baca juga artikel terkait JADWAL BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight