Sinopsis Ginny and Georgia di Netflix yang Dikritik Taylor Swift

Oleh: Siti Ninda Lestari - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Ginny an Georgia serial Netflix yang dikritik Taylor Swift.
tirto.id - Di suatu kota fiksi bernama Wellsbury, hiduplah keluarga Miller. Mereka bukan penduduk asli kota tersebut. Mereka telah berpindah-pindah tempat, mulai dari Austin hingga Virginia. Kepala keluarga tersebut bernama Georgia Miller.

Seorang ibu tunggal bagi Virginia atau yang lebih akrab dipanggil Ginny dan Austin. Ginny berumur 15 tahun dan duduk di bangku SMA sedangkan adik lelakinya masih duduk di bangku SD.

Georgia Miller sendiri baru berumur 30 tahun. Dia memiliki Ginny ketika masih berumur 15 tahun dan telah berpisah dari ayah Ginny, Zion. Georgia juga telah berpisah dari ayahnya Austin.

Georgia gemar berpindah-pindah kota jika dia patah hati dengan lelaki dari kota tersebut hingga dia pindah ke Wellsbury.

Di Kota Wellsbury, Georgia dan anak-anaknya memulai hidup baru. Kehidupan mereka di kota ini menyenangkan hingga satu per satu rahasia besar hidup Georgia mulai terbongkar.

Bagaimana kelanjutan kisah Georgia dan anak-anaknya, terutama Ginny? Akankah mereka pindah kota lagi untuk kesekian kalinya? Atau mereka akan hidup secara tetap di kota ini?

Bagaimana dengan kisah percintaan hidup Georgia? Apakah dia akan menemukan tambatan hati baru? Bagaimana dengan Ginny? Apakah anak pemalu berambut keriting dan birasial hitam-putih ini akan memiliki teman?

Kisah petualangan hidup Ginny dan Georgia dapat disaksikan di Netflix. Serial ini telah tayang sejak 24 Februari 2021 dan meraih rating 6,8/10 dari total suara 7.822 di imdb.com.

Serial ini berjumlah sepuluh episode dengan durasi tayang sekitar 50 menit per episode. Semua episode serial ini telah tayang sejak tanggal 24 Februari 2021.

Serial ini yang menampilkan Brianne Howey, Antonia Gentry, dan Diesel La Torraca termasuk genre komedi romantis. Diesel La Torraca (Austin) merupakan aktor kecil berbakat yang pernah meraih nominasi Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) Awards.

Tayangan ini hanya dapat ditonton oleh orang berusia 16 tahun ke atas.

Ginny & Georgia Dikritik Taylor Swift


Penggemar Taylor Swift membuat trending di Twitter dengan "RESPECT TAYLOR SWIFT" setelah sebuah 'lelucon misoginis' berkaitan dengan Swift dan serial Netflix Ginny & Georgia.

Kasus yang ramai di twitter sejak awal Maret 2021 ini bermula dari salah satu adegan dalam serial Netflix Ginny & Georgia.

Salah satu karakter dalam Ginny & Georgia berkata, "What do you care? You go through men faster than Taylor Swift." (Apa yang kamu pedulikan? Kamu berhubungan dengan pria lebih cepat daripada Taylor Swift).

Satu dialog di serial Ginny & Georgia itu dikritisi oleh fans Taylor (Swifties) sampai dengan Taylor Swift sendiri.

Sebagaimana dikutip Cosmopolitan, Swifties menilai lelucon tersebut adalah seksis. Sementara itu, Taylor Swift sendiri turut menanggapi dengan mencuit sebagai berikut:

"Hey Ginny & Georgia, 2010 called and it wants its lazy, deeply sexist joke back. How about we stop degrading hard working women by defining this horse shit as FuNnY. Also netflix after Miss Americana this outfit doesn’t look cute on you. Happy Women’s History Month I guess."

Miss Americana adalah film tentang perjalanan karier Taylor Swift akan tayang di Netflix pada 31 Januari 2020. Film dokumenter ini juga mengisahkan titik terendah hidup Taylor Swift, yang mana ia mencoba menjadi diri sendiri tanpa mementingkan apa yang orang lain akan pikirkan. Taylor Swift membuka soal kehidupan pribadinya di film ini.

Taylor Swift banyak terbuka soal perasaan pribadinya, bagaimana tidak mudahnya harus disukai setiap orang dan diharuskan memenuhi harapan, bahwa ia adalah idola yang selalu manis dan baik.



Baca juga artikel terkait GINNY AND GEORGIA atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight