Sinopsis Ghost Writer, Film Tatjana Saphira di Bioskop Mulai 4 Juni

Oleh: Sirojul Khafid - 3 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ghost Writer tayang besok di bioskop tanah air
tirto.id - Film terbaru Tatjana Saphira bertajuk Ghost Writer dijadwalkan akan tayang pedana di bioskop tanah air mulai Selasa (4/6/2019).

Film ini menceritakan tentang sebuah buku catatan harian kuno memiliki rahasia yang kelam. Bagi orang yang melihatnya, akan ada beberapa perspektif yang didapatkan.

Bagi Galih (Ge Pamungkas) buku itu adalah sebagai pembelaan atas prasangka salah orang tuanya. Sedangkan bagi Naya (Tatjana Saphira), dia mendapat ide segar setelah tiga tahun mandek berkarya.

Cerita bermula saat Naya dan saudaranya pindah ke rumah kuno. Dia menemukan buku catatan harian yang sudah lama tidak terbuka. Melalui buku kuno tersebut, kerja sama beda alam dapat dilakukan.

Galih memperbolehkan Naya menulis ulang kisahnya yang ada di buku harian tersebut. Syaratnya, tidak ada dramatisasi dan ditulis sesuai dengan yang ada.

Naya menyetujui dan mulai menulis. Dia didampingi oleh Galih. Lama kelamaan, hubungan mereka semakin dekat. Masalah mulai muncul saat pihak penerbit buku Naya menyarankan agar mendramatisasi buku.

Sementara itu, galih bertemu sosok hantu lain yang kurang bersahabat dengannya dan Naya.

Tatjana Saphira perlu berpikir beberapa kali saat menerima tawaran bermain film horor. Salah satu alasannya adalah karena dia seorang penakut. Namun bermain dalam film ini mengubah sedikit banyak pandangannya tentang film horor.

“Mengubah pandangan banget. Ternyata syuting film horor sama kaya syuting film apa pun. Ternyata walau ada yang harus aku takutin, itu enggak harus ditakutin, karena cuma saat syuting film horor,” kata gadis pemeran Ayat-ayat Cinta 2, Sweet 20 dan Hit and Run ini, sebagaimana dilansir Antara.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo Djarot, Arief Didu, Arie Kriting dan Muhadkly Acho.

Film karya Bene Dion Rajagukguk dengan Nonny Boenawan membantu dalam penulisan naskah ini tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 4 Juni 2019.

Ghost Writer berada dalam naungan studio produksi Starvision. Sejak trailer diunggah di akun youtube StarvisionPlus pada 3 Mei lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari satu juta kali.



Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani