Sinopsis Ghost In The Shell, Aksi Scarlett Johansson Menjadi Robot

Oleh: Erika Erilia - 16 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Ghost in the Shell merupakan film yang diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Masamune Shirow.
tirto.id - Film Ghost in the Shell yang dibintangi oleh Scarlett Johansson segera hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film bergenre sci-fi tersebut bakal tayang pada hari Jumat (16/7/2021) pukul 19.30 WIB.

Ghost in the Shell merupakan film yang diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Masamune Shirow. Ber-setting di masa depan ketika manusia hidup berdampingan dengan robot, film ini berpusat pada tokoh cyborg bernama Major Mira.

Ghost in the Shell digarap oleh Rupert Sanders, sutradara yang sebelumnya pernah mengarahkan film Snow White and the Huntsman (2012). Selain Scarlett Johansson, film ini turut dibintangi oleh Takeshi Kitano, Michael Pitt, dan Pilou Asbæk.

IMDb memberikan rating 6,3/10 untuk film berdurasi 107 menit tersebut. Sedangkan Rotten Tomatoes mencantumkan nilai 43 persen dengan skor audiens sebesar 51 persen.

Sinopsis Film Ghost in the Shell



Di masa depan, manusia dapat di-upgrade dengan kemampuan super canggih layaknya robot. Perusahaan yang dikenal mumpuni menangani teknologi ini adalah Hanka Robotics Corporation.

Perusahaan ini bahkan mulai melakukan pengembangan cyborg dengan menggunakan otak manusia.

Kisah film ini sendiri berfokus pada tokoh Mira Killian (Scarlett Johansson) yang mengalami sebuah kecelakaan. Orang tuanya tewas, sedangkan tubuh Mira hancur dan tak bisa disembuhkan lagi.

Mira kemudian dibawa ke Hanka Robotics sebagai bahan eksperimen perusahaan tersebut. Otak Mira ditanamkan ke dalam tubuh cyborg yang lebih kuat dan lincah.

CEO Hanka Robotics, Cutter, kemudian menjadikan Mira sebagai prajurit dan menempatkannya di Section 9, sebuah divisi untuk melawan kejahatan terorisme.

Setahun kemudian, Mira berhasil meraih pangkat Mayor. Bersama dengan rekannya yang bernana Batou dan Togusa, Mira kini bekerja di bawah pimpinan Daisuke Aramaki.

Di sisi lain, Mira kerap mengalami halusinasi dan kesulitan mengingat masa lalunya. Namun Dr. Ouelet yang menciptakannya berkata bahwa halusinasi yang dialami Mira hanyalah sebuah glitch yang tak perlu dicemaskan.

Suatu hari, Mira dan rekannya bertugas mengawasi pertemuan antara Hanka dengan Duta Besar Afrika. Saat itulah tiba-tiba terjadi serangan oleh sejumlah robot geisha.

Mira pun langsung beraksi menghentikan kekacauan tersebut. Belakangan diketahui bahwa robot-robot itu telah diretas oleh pihak misterius untuk melawan Hanka Robotics.

Kini Mira harus menyelidiki siapa dalang dari serangan itu dan apa tujuannya. Tanpa Mira sadari, penyelidikan tersebut justru ikut menguak masa lalunya.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan aksi Scarlett Johansson di film Ghost in the Shell hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait FILM GHOST IN THE SHELL atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight