Bioskop Trans TV

Sinopsis Get the Gringo: Saat Mel Gibson Beraksi di Penjara Meksiko

Oleh: Cicik Novita - 4 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Get the Gringo di Bioskop Trans TV malam ini, film aksi yang dibintangi Mel Gibson.
tirto.id - Film Get the Gringo akan hadir dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (4/6/21).

Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini dapat disaksikan pukul 23.30 WIB.

Film bergenre drama aksi yang berdurasi 96 menit ini rilis pada 2012 silam dan dibintangi oleh Mel Gibson.

Diproduksi oleh Icon Production dan Airborne Production, serta didistribusi oleh 20th Century Fox Entertainment, Get the Gringo mendapat skor yang tinggi pada laman IMDb yakni 7,0/10 dari 104.000 penilai.

Sementara itu laman Rotten Tomatoes mencatat skor yang tinggi dari tomatometer yakni 82 persen dan 68 persen skor dari penonton.

Pendapatan dari pemutarannya di bioskop waralaba seluruh dunia mencapai 8,8 juta dolar AS lebih, demikian dikutip dari Box Office Mojo.

Selain Mel Gibson (Gringo), pemeran lainnya dalam film yang mengambil setting di Meksiko ini adalah Kevin Hernandez (Kevin), Peter Stormare (Frank), Dolores Heredia (Ibu Kevin), Daniel Gimenez (Javi), dan lainnya.

Sinopsis Film Get the Gringo


Film diawali dengan adegan kejar-kejaran sebuah mobil yang berisi dua orang berpakaian badut, dan beberapa mobil polisi di belakangnya. Ternyata, dua badut itu adalah perampok yang membawa lari uang dua juta dolar AS.

Salah satu badut telah tewas ditembak, sementara pengemudinya, Gringo (Mel Gibson) berusaha menabrakkan mobil tersebut ke pagar perbatasan Meksiko. Ia berhasil masuk ke wilayah Meksiko, dan ditangani oleh dua polisi yang tidak berdedikasi.

Kedua polisi jahat tersebut melihat bahwa di bagasi mobil badut tersebut ada uang jutaan dolar. Mereka pun mengambilnya, lalu memenjarakan Gringo.

Di penjara, Gringo keheranan dengan kondisi lembaga pemasyarakatan Meksiko yang lebih mirip perkampungan kecil.

Di sana ada warung, ada toilet umum yang harus bayar saat hendak BAB, ada kos-kosan, juga ada wilayah VIP atau sel blok A yang mirip vila untuk narapidana kaya yang bebas dimasuki oleh PSK.

Bahkan di penjara itu Gringo melihat ada kegiatan jual beli narkoba yang sudah jadi rahasia umum yang tak diacuhkan oleh sipir.

Karena masuk penjara dalam kondisi tak punya uang, Gringo pun mencari akal bagaimana cara menghasilkan uang. Ia lalu merampok di toilet umum.

Tak cukup hanya dengan uang sedikit, Gringo lalu merampok kios narkoba dengan cara membakarnya secara diam-diam.

Ia berhasil mendapat uang yang cukup, namun aksinya diketahui oleh Kevin, bocah yang hidup di penjara bersama ibunya.

Gringo dan Kevin pun lantas berteman dan bekerja sama. Gringo heran mengapa Kevin diperlakukan khusus oleh banyak preman penjara.

Ternyata sebabnya adalah karena Kevin diincar untuk menjadi donor liver bagi Javi, konglomerat yang tinggal di sel blok A atau vila penjara. Golongan darah Kevin sama dengan Javi, dan mereka menunggu hingga Kevin cukup besar untuk diambil livernya.

Di sisi lain, rupanya mafia pemilik uang jutaan dolar yang dirampok oleh Gringo, Frank, masih berusaha mencari uang tersebut.

Dua polisi Amerika yang mengejar Gringo sebelumnya ditemukan tewas mengenaskan dibunuh Frank. Frank mengira mereka yang merebut uang dari Gringo.

Mendengar bahwa dua polisi Amerika tewas, dua polisi Meksiko yang mengambil uang tersebut pun takut. Mereka bertanya siapa pemilik uang yang ada di mobil Gringo. Namun Gringo tak mau menjawab.

Sampai akhirnya, Frank berhasil mengetahui tentang polisi Meksiko yang mengambil uangnya, lalu membunuh mereka.

Lalu bagaimana nasib Gringo di penjara, juga Kevin dan ibunya? Apakah liver Kevin akan dipindahkan kepada Javi? Simak kisah selengkapnya dalam film Get the Gringo malam ini di Bioskop Trans TV.



Baca juga artikel terkait GET THE GRINGO atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dhita Koesno
DarkLight