Sinopsis Fury, Film Brad Pitt Tentang Perang Dunia II

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Fury yang diperankan Brad Pitt akan tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Fury, film tentang pasukan tank Perang Dunia II, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Selasa (12/03/19) pukul 21.00 WIB.

Pada masa Perang Dunia II, Amerika Serikat (AS) dan sekutunya melawan Nazi Jerman. Pada bagian pasukan tank, Sersan Wardaddy (Brad Pitt) berada dalam kondisi yang kurang baik. Banyak pasukan tank yang gugur. Wardaddy menggunakan tank jenis Sherman yang diberi nama Fury.

Tank Sherman merupakan jenis tank yang paling banyak dipakai oleh AS dan sekutunya. Walaupun sering dikalahkan oleh tank jenis menengah milik Jerman, tank Sherman tergolong handal.

Pada salah satu pertempuran, Wardaddy kehilangan salah satu anggotanya. Saat sedang membutuhkan anggota baru, Norman (Logan Lerman), bergabung dengan Tim Wardaddy.

Wardaddy berugas untuk membimbing Norman agar tidak menyusahkan anggota lain. Wardaddy juga harus melatih agar Norman bisa bertahan dalam pertempuran yang ganas.

Pertempuran berlangsung berhari-hari sampai hanya tersisa empat tank. Pasukan tank harus menjalankan misi membongkar pertahanan dan menguasai daerah kota Jerman satu persatu.


Hal tersebut merupakan misi yang sulit. Selain kalah dari segi jumlah pasukan, tank yang mereka miliki juga kalah canggih dan kuat.

Benar saja, dalam sebuah pertempuran, tank AS berguguran dan hanya menyisakan Fury, tank yang dikomandani oleh Wardaddy.

Film karya sutradara dan penulis David Ayer ini tayang perdana pada 17 Oktober 2014. Berdurasi 135 menit, Fury berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 211 juta dolar AS. Sejumlah 126 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 77 persen. Sementara penonton memberi skor 84 persen. Situs IMDb memberi skor 7,6 dari 10.

*Jadwal tayang film di Trans TV bisa berubah sewaktu-waktu


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight