Sinopsis Furious 7 yang Tayang di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 26 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Furious 7, film balas dendam Shaw kepada Toretto akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (26/02/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Furious 7 kelanjutan dari film Fast and Furious 6 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (26/02/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini menceritakan tentang balas dendam Shaw kepada Toretto. Pada film sebelumnya, Dominic Toretto (Vin Diesel) berhasil mengalahkan Owen. Dengan amnesti yang diberikan oleh Hobbs (Dwayne Johnson), mereka bisa kembali dan hidup dengan normal di Amerika Serikat.

Brian O’conner (Paul Walker) mengasuh anaknya. Sementara Toretto membantu Letty (Michelle Rodriguez ) mengingat kenangan-kenangan lamanya setelah hilang ingatan. Salah satu caranya dengan membawa Letty ke arena balap Race Wars, arena balap yang ada di film Fast and Furious 1.

Di tempat lain, Owen, saudara Shaw (Jason Statham) sedang terbaring dalam keadaan koma di salah satu rumah sakit. Melihat keadaan saudaranya yang mengenaskan, Shaw bertekad untuk membalas dendam kepada Toretto dan gerombolannya.

Langkah pertama yang dilakukan Shaw adalah menerobos kantor Hobbs. Dia ingin mencari data personal para anggota kelompok Toretto. Setelah berhasil mengambil data dan bertarung dengan Hobbs sampai membuatnya cidera, Shaw pergi untuk memulai misinya. Shaw juga telah membunuh Han (Sung Kang), salah satu rekan Toretto yang sedang berada di Tokyo. Pembalasan telah dimulai.

Hingga berlanjut ada satu pihak yang menawarkan bantuan kepada Toretto untuk membunuh Shaw. Syaratnya Toretto harus menghentikan Jakande (Djimon Hounsou), seorang tentara bayaran, dalam mendapatkan God Eye, perangkat komputer pelacak orang tertentu dan bisa melindungi penciptanya.

Film karya sutradara James Wan serta penulis Chris Morgan ini tayang perdana pada 3 April 2015. Berdurasi 140 menit, Furious 7 berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 1.516 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 1.163 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,7 dari 10. Sementara penonton memberi skor 4,1 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,2 dari 10.

Sampai saat ini, Fast and furious sudah memiliki delapan seri. Spin-off Fast and furious yang menceritakan Hobbs dan Shaw dijadwalkan rilis 2 Agustus 2019.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight