Jadwal Trans TV Hari Ini

Sinopsis Freelancers, Film Bioskop Trans TV: Melacak Pembunuh Ayah

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 20 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Freelancers: Anak seorang polisi yang tewas melacak pembunuh ayahnya. Film tayang di Bioskop Trans TV Malam ini.
tirto.id - Film Freelancers tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 20 November 2021. Bioskop Trans TV akan menayangkan Freelancers, dengan jam tayang mulai pukul 22.30 WIB.

Freelancers dibintangi oleh penyanyi rap 50 Cent, Robert De Niro, dan Forest Whitaker dan rilis 10 Agustus 2012. Film garapan sutradara Jessi Terrero ini juga melibatkan Malcolm Goodwin, Anabelle Acosta, dan Beau Garrett.

Berbasis pada naskah skenario yang disusun oleh L. Philippe Casseus, film Freelancers bercerita tentang anak seorang polisi yang terbunuh saat menjalankan tugas.

Setelah dewasa dan menjadi polisi, sanga anak berupaya menguak penyebab kematian ayahnya di masa lalu. Upaya itu membuat sang anak harus berurusan dengan para polisi korup dan seorang bos mafia.

Rating film Freelancers di situs IMDb kini berada pada posisi 4.6/10 dari 10-an ribu penilaian. Hasil penayangan film ini tercatat membukukan pendapatan senilai 456 ribu dolar AS.

Sinopsis Freelancers

Film Freelancers bercerita tentang Jonas Malo. Dia merupakan anak dari seorang anggota kepolisian New York (NYPD). Sang ayah telah meninggal saat menjalankan tugasnya.

Jonas mengikuti jejak ayahnya dengan bergabung di akademi polisi. Dia cukup dekat dengan Kapten Joe Sarcone yang pernah menjadi rekan kerja ayahnya di waktu dulu.

Jonas dan Sarcone diundang menjadi Satgas Wakil Tindak Kejahatan Jalan. Namun, satgas di bawah kendali Sarcone itu ternyata berisi kumpulan polisi korup.

Alkisah, saat berada di kantor Kejaksaan Distrik, Jonas mendapatkan informasi bahwa ayahnya tidak dibunuh oleh penjahat, melainkan sesama polisi, yakni Sarcone

Marah mengetahui fakta tersebut, Jonas kemudian berusaha menjebak Sarcone. Dia merencanakan tindakan balasan sembari terus mendalami kasus pembunuhan ayahnya.

Suatu hari, terjadi kasus pencurian yang berkaitan dengan bos mafia bernama Gabriel Baez. Jonas turun tangan menjalankan tugas mengusut kasus itu sebagai bagian dari tugasnya.

Di tengah mengusut kasus itu, Jonas berusaha menjebak Sarcone agar dianggap terlibat di kasus pencurian tersebut.

Namun, untuk melancarkan rencananya ia mesti bekerja sama dengan Baez. Sementara itu, untuk membuktikan loyalitas Jonas, Baez meminta polisi muda itu membunuh rekannya sesama polisi.

Meski enggan memenuhi permintaan Baez, Jonas akhirnya setuju melakukan perintah bos mafia itu. Rencana lantas dijalankan.

Dengan bantuan Baez, Jonas menumpas sejumlah polisi korup yang terlibat dalam pembunuhan ayahnya.

Pada akhirnya, tinggal target utama yang belum diatasi, yakni Sarcone. Namun, Jonas kemudian menemui keraguan ketika hendak melancarkan rencana balas dendamnya.

Apakah Jonas pada akhirnya akan benar-benar melaksanakan niatnya menyudahi hidup Sarcone? Selain itu, apakah Sarcone memang benar-benar telah menjadi pembunuh ayah Jonas?

Untuk menemukan jawabannya, saksikan kisah lebih lengkap dalam film Freelancers yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight