Sinopsis Film Wonderful Life di TVRI, Dibintangi Atiqah Hasiholan

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Wonderful Life akan tayang di TVRI pada Rabu (27/5/2020) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Wonderful Life, film yang dibintangi oleh aktris Atiqah Hasiholan, akan tayang di stasiun televisi TVRI pada Rabu (27/5/2020) hari ini pukul 21.30 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Film ini berada dalam arahan sutradara Agus Makkie serta penulis naskah Jenny Jusuf dan Amalia Prabowo. Adapun produser yang menaungi film Wonderful Life yaitu Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono, dan Rio Dewanto. Film berdurasi 79 menit ini rilis pertama kali pada 13 October 2016.

Dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2016, Wonderful Life mendapat tiga penghargaan. Film ini menang dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Atiqah Hasiholan), Pemeran Anak Terbaik (Sinyo), dan Penata Efek Visual Terbaik (Fixit Works).

Selain film ini, Jenny Jusuf juga merupakan penulis naskah Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020), Mantan Manten (2019), Critical Eleven (2017), Filosofi Kopi the Movie 2: Ben & Jody (2017), Filosofi Kopi the Movie (2015), dan Ngenest (2015).


Sinopsis Wonderful Life

Amalia percaya bahwa hidupnya akan bermakna saat menjadi pintar, berprestasi, dan menjadi “orang.” Apabila tidak mencapai beberapa hal itu, maka dia bukan apa-apa. Prinsip yang dia yakini juga Amalia terapkan pada anak tunggalnya, Aqil.

Sayangnya garis hidup berkata lain. Selama pertumbuhannya, Aqil kesulitan membaca dan menciptakan berprestasi. Dia mendapat vonis menderita disleksia.

Amalia yang ambisius mencari pengobatan untuk Aqil. Dalam perjalanan tersebut, Amalia menemukan banyak hal yang tidak terduga. Dia harus menghadapi konflik batin dalam diri, trauma, dan ujian atas statusnya sebagai seorang ibu.

Amalia yang awalnya mengira dapat mengendalikan semua hal, kini sadar bahwa dia tidak memiliki kontrol atas dunianya, termasuk dunia Aqil. Dunia di mata Aqil adalah tempat yang kaya warna dan penuh hal-hal menarik. Aqil melihat segala sesuatu sangat mungkin terjadi setiap saat.

Perjalanan itu cukup mengubah Amalia. Dia harus rela meletakkan ego bahwa dunia ini kaku dan hitam-putih. Amalia juga berhadapan dengan kemungkinan terburuk dalam hidupnya untuk kehilangan Aqil.

Wonderful Life merupakan film adaptasi buku dengan judul yang sama. Berikut trailer film Wonderful Life:


Baca juga artikel terkait WONDERFUL LIFE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight