Sinopsis Film What to Do with the Dead Kaiju? yang Tayang di CGV

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 26 Jul 2022 13:14 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film What to Do with the Dead Kaiju? yang bercerita tentang monster bernama Kaiju yang meneror manusia di mana-mana.
tirto.id - What to Do with the Dead Kaiju? (2022) atau dikenal dengan judul Daikaijyu no Atoshimatsu merupakan film bergenre komedi romantis asal Jepang yang dapat disaksikan secara perdana melalui bioskop-bioskop CGV di Indonesia mulai besok Rabu, 27 Juli 2022.

Film What to Do with the Dead Kaiju? dirilis secara perdana di bioskop Jepang pada 4 Februari 2022. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Mitra Film “Daikaiju.”

Selain Ryosuke Yamada, film ini juga menghadirkan sederet aktor dan aktris terkenal lainnya, seperti Tao Tsuchiya, Gaku Hamada, Joe Odagiri, Toshiyuki Nishida, Hidekazu Mashima, Eri Fuse, Seiji Rokkaku, Toshihiro Yashiba, Yoshiki Arizono, Sumire, dan Kenzo Ryu.

Sinema yang didistribusikan oleh Shociku/Toei ini disutradarai oleh Satoshi Miki sekaligus menjadi penulis naskah skenarionya.

Sebelumnya Satoshi Miki juga dikenal sebagai sutradara pada film 68 Films (2004), Tenten (2007), Insutanto Numa (2009), Ore Ore (2013), dan Onryo o agero tako! Nani utatten no ka zenzen wakanne n da yo!! (2018).

Film yang berdurasi 115 menit ini mengisahkan tentang sosok monster raksasa yang bernama Kaiju yang terus meneror masyarakat Jepang. Hingga pada suatu hari monster tersebut tiba-tiba mati tanpa sebab.

Ukuran Bangkai Kaiju yang sangat besar dibiarkan tergeletak begitu saja. Namun, lama kelamaan bangkai tersebut membusuk, sewaktu-waktu bisa meledak sehingga dapat meluluhlantakan kota.

Rating What to Do with the Dead Kaiju? (2022) di situs film IMDb bertengger di skor 4.6/10 poin berdasarkan 56 suara.

Sinopsis Film What to Do with the Dead Kaiju?


Kisah bermula ketika Kaiju menyerang manusia dengan dahsyat tanpa ampun, bahkan serangan itu tidak pernah disaksikan sebelumnya. Peristiwa tersebut menyebabkan banyak orang kehilangan tempat tinggal hingga keluarga tercinta.

Hingga pada suatu hari tiba-tiba Kaiju mati. Mendengar kabar tersebut, masyarakat bersorak gembira dan merasa lega.

Bangkai monster Kaiju yang sangat besar perlahan membusuk dan membengkak. Kondisi ini membuat masyarakat kenbali resah. Jika bangkai Kaiju meledak, maka dapat meluluhlantakan kota.

Sambil berpacu dengan waktu, Arata tatewaki diperintah untuk memimpin tim pasukan khusus untuk menangani bangkai tersebut, dengan nyawa seluruh bangsa sebagai taruhannya. Arata bukanlah seorang polisi maupun prajurit, melainkan seseorang yang di masa lalunya sempat menghilang selama tiga tahun.

Dalam menjalankan misi menghilangkan bangkai Kaiju, Arata dibantu oleh sekretaris lingkungan bernama Yukino Amane, yang juga merupakan mantan tunangan Arata.

Lantas, apakah Arata berhasil menangani bangkai monster Kaiju? Saksikan kisah selengkapnya dengan menonton film What to Do with the Dead Kaiju? (2022) yang mulai tayang di bioskop pada Rabu, 27 Juli 2022.

Trailer Film What to Do with the Dead Kaiju?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM WHAT TO DO WITH THE DEAD KAIJU atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight