Sinopsis Film Waterworld di GTV: Es Kutub Mencair Tenggelamkan Bumi

Penulis: Ibnu Azis - 11 Mar 2022 18:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Saat semua es kutub mencair dan menenggelamkan seluruh daratan, muncul mitos bahwa di suatu tempat masih ada tanah kering. Berikut ini sinopsis Waterworld.
tirto.id - Sinopsis film Waterworld menceritakan tentang mencairnya es kutub yang menenggelamkan seluruh daratan.

Waterworld akan tayang di GTV pada Jumat (11/3/2022) malam ini pukul 21.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB, jika tidak terjadi perubahan jadwal jam tayang dan judul film.

Film ini dirilis perdana tahun 1995 yang bergenre aksi, petualangan, dan sci-fi. Waterworld meraih nominasi Oscar tahun 1996 untuk kategori Best Sound.

Lain itu, film ini juga meraih sembilan nominasi ajang penghargaan film. Dan, menerima enam kemenangan, salah satunya dalam ASCAP Film and Television Music Awards 1996 untuk kategori Top Box Office Films.

Film karya sutradara Kevin Reynold serta penulis Peter Rader dan David Twohy ini tayang perdana pada 28 Juli 1995. Berdurasi 135 menit, Waterworld berada dalam naungan studio produksi MCA Universal Home Video.

Selama penayangannya, Waterworld meraih pendapatan lebih dari 264 juta dolar AS, menurut data Box Office Mojo. Sejumlah 175 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 47 persen dan penonton memberi skor 43 persen untuk Waterworld. Sementara situs IMDb memberikan skor 6,2 dari 10.

Yuk, baca sinopsis film Waterworld sebelum menontonnya di GTV malam ini, agar tidak penasaran.


Sinopsis Film Waterworld


Waterworld bercerita jauh di masa depan, saat semua es kutub mencair dan menenggelamkan seluruh daratan. Namun, terdapat sebuah mitos bahwa di suatu tempat masih ada tanah kering.

Pada masa daratan ditutup oleh air, kelompok-kelompok manusia terbagi menjadi empat, yaitu kelompok orang yang hidup di pemukiman mengambang, bajak laut, pengembara, dan budak.

Mariner (Kevin Costner) adalah seorang pengembara yang datang ke pemukiman kelompok orang yang hidup di pemukiman mengambang atau Atol. Mariner hendak menjual tanah yang dia punya.

Melihat bahwa Mariner adalah manusia setengah ikan, ketua Atol menawarkan Mariner untuk menetap sementara, dan memberi keturunan dari salah satu perempuan Atol.

Mariner menolak. Penolakan tersebut membuat ketua Atol marah dan menuduh Mariner sebagai mata-mata bajak laut atau Smoker.

Ketika Atol akan memberi hukuman kepada Mariner, tiba-tiba para Smoker, yang dipimpin oleh Deacon (Dennis Hopper) datang dan membuat kekacauan. Tujuan Deacon adalah mencari Enola (Tina Majorina), anak perempuan yang di punggungnya tergambar peta menuju Dryland atau tanah kering.

Enola yang tinggal bersama Helen (Jeanne Tripplehorn) menawarkan pembebasan hukuman yang sebelumnya didapatkan oleh Mariner. Syaratnya, Mariner harus membawa Enola dan Helen kabur dari Atol.

Mereka bertiga kabur dengan berlayar menggunakan perahu. Dalam perjalanan, Enola dan Helen bertanya kepada Mariner darimana dia mendapatkan tanah. Mereka curiga bahwa Mariner mengetahui perihal Dryland.

Berikut trailer film Waterworld:



Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight