Sinopsis Film Vice di Bioskop Trans TV: Pelarian Robot Manusia

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 5 Des 2022 14:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Vice di Trans TV: robot manusia yang kabur karena trauma.
tirto.id - Vice adalah film yang rilis tahun 2015 dan dibintangi oleh aktor senior Hollywood Bruce Willis, dengan genre aksi misteri sci-fi dan thriller.

Sinema ini bakal siar di Bioskop Trans TV hari Senin, 5 Desember 2022 pukul 23.45 WIB bila tidak mengalami perubahan jadwal.

Pengarah film dipercayakan kepada sutradara Brian A. Miller dengan penulis skenario Andre Fabrizio dan Jeremy Passmore.


Tak hanya mengusung nama besar bintang Die Hard, Bruce Willis, aktor dan aktris populer lain yang turut membintangi film dengan durasi 1 jam 35 menit ini adalah Thomas Jane, Ambyr Childers, serta Bryan Greenberg dan Colin Egglesfield.

Sayangnya rating film ini pada laman IMDb hanya tercatat sebesar 4.2 dari 10 poin berdasarkan pilihan dari 17 ribu pemilih. Sementara laman Rotten Tomatoes mencatat skor kritik dan review yang juga rendah yaitu 4 persen tomatometer dan 15 persen skor dari audiens.

Film ini didistribusikan oleh Lionsgate dengan biaya pembuatan yang secara estimasi mencapai 10 juta dolar AS.


Sinopsis Film Vice (2015)

Vice adalah nama sebuah resor futuristik yang didirikan dengan tujuan bisnis oleh Julian Michaels (Bruce Willis). Di dalam resor tersebut, pengunjung diperboleehkan melakukan tindakan apapun sesuai fantasi terliar mereka tanpa takut dengan hukuman dan peraturan.

Di dalam Vice ada penduduk artifisial berupa robot-robot dengan desain sangat mirip manusia. Robot tersebut bahkan bisa bereaksi dan berpikir seperti manusia, bahkan memiliki perasaan.

Pengunjung yang menyewa resor boleh memperlakukan para penduduk artifisial tersebut seenaknya tanpa peduli apapun, karena memori para robot itu akan dihapus dan direset ulang setiap hari.

Suatu ketika ada kasus pemerkosaan yang pelakunya terinspirasi dari apa yang ia lakukan di Vice. Roy (Thomas Jane) pun bertugas menangkap dan menyelidiki kasus tersebut.

Menurut Roy, Vice harus ditutup karena menyimpan bahaya yang besar sebab penduduk bisa enggan taat pada hukum dan peraturan. Namun pemerintah setempat menolak sebab pemasukan dari Vice bagi wilayah itu cukup besar.

Di sisi lain, Kelly (Ambyr Childers) yang merupakan seorang penduduk artifisial ternyata bisa mengalami trauma usai menjadi objek kekerasan dan pembunuhan dari seorang pengunjung. Walau memorinya sudah dihapus dan direset, namun Kelly terkadang masih mengingat kejadian mengerikan itu.

Kelly pun memutuskan kabur dari Vice serta mengejar mimpinya, dibantu seorang manusia bernama Evan. Kemudian terungkap bahwa Kelly sebenarnya dibuat berdasarkan sosok nyata seorang manusia, termasuk sifat dan impiannya.

Dalam pelariannya, Kelly lalu dikejar oleh Julian yang tak ingin resornya ditutup hanya karena salah satu robotnya melarikan diri.

Berhasilkah Kelly menggapai mimpinya dan hidup bebas seperti manusia, lalu bagaimana dengan ending dari Vice? Simak film ini nanti malam di Trans TV.


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight