Sinopsis Film Valerian and the City of Thousand Planets di Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 17 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Valerian and the City of Thousand Planets tentang peradaban manusia masa depan di abad 28. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film Valerian and the City of Thousand Planets bercerita tentang kota luar angkasa Alpha yang diserang kekuatan misterius berkaitan dengan mimpi Valerian soal kehancuran planet Mul.

Bioskop Trans TV akhir pekan ini, Minggu, 17 Oktober 2021, akan diisi dengan film Valerian and the City of Thousand Planets. Film fiksi kehidupan masa depan ini hadir pada pukul 18.30 WIB.

Film tersebut menceritakan kekacauan yang terjadi di abad 28. Kala itu, manusia dan makhluk hidup sejagad raya bisa hidup berdampingan. Namun, mendadak ada kekuatan asing yang mencoba mengusik kedamaian.

Valerian and the City of Thousand Planets adalah karya dari sutradara Luc Besson. Ceritanya diadaptasi dari komik seri berjudul Valerian and Laureline gubahan Pierre Christin.

Dalam film yang dirilis 28 Juli 2017 itu menghadirkan akting dari Dane DeHaan, Cara Delevingne, Clive Owen, Rihanna, Ethan Hawke, dan Herbie Hancock. Aksi mereka telah mengantarkan film ini meraup pendapatan lebih dari 225 juta dolar AS dan menempati rating 6.5/10 di situs IMDb.


Sinopsis Valerian and the City of Thousand Planets


Film Valerian and the City of Thousand Planets menceritakan peradaban manusia masa depan di abad 28. Kala itu siapa pun bisa hidup berdampingan, termasuk manusia dengan para makhluk luar angkasa di jagad raya.

Demi menjaga ketertiban di antara mereka, dibentuk United Human Federation. Mayor Valerian dan Sersan Laureline adalah sebagian dari agen federasi tersebut. Tugas mereka untuk menjaga perdamaian tidaklah mudah.

Suatu hari mereka mendapat mandat untuk pergi ke planet Kirian. Di sana mereka mesti mengambil makhluk yang disebut konverter. Makhluk konverter akan dibawa ke kota di luar angkasa, Alpha, yang dihuni beragam spesies berbagai planet.

Sewaktu melakukan perjalanan dengan pesawat, Valerian sempat mimpi bahwa planet Mul mengalami kehancuran. Ternyata, mimpi ini merupakan pesan telepati dari seseorang. Pesan ini telah menembus ruang dan waktu hingga akhirnya diterima Valerian.

Setelah mengambil makhluk konverter dan menuju Alpha, mereka mendapat kabar bahwa pusat Alpha sedang mendapat serangan dari kekuatan misterius. Pemerintah mengirim pasukan untuk menyelidiki. Sayangnya, para pasukan tidak ada yang kembali.

Bersamaan dengan itu, bangsa alien yang tidak dikenal melakukan serangan pula. Mereka menculik atasan Valerian dan Laureline yang bernama Komandan Filitt. Atas kekacauan ini, keduanya memutuskan pergi ke pusat Alpha untuk menyelidiki.

Setelah itu, mereka mulai menyadari adanya kaitan antara pusat Alha, makhluk konverter, dan kehancuran planet Mul. Mereka lalu mencoba mengatasi kegentingan yang terjadi agar selesai secara tuntas.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight