Sinopsis Film Unlocked Bioskop Trans TV: Mengungkap Fakta Teroris

Kontributor: Cicik Novita - 21 Mei 2022 17:07 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis film Unlocked (2017) yang menceritakan tentang agen CIA mengungkap fakta terorisme
tirto.id - Film Unlocked (2017) merupakan film bergenre aksi misteri thriller yang dijadwalkan tayang pada program Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 21 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film Unlocked akan tampil pukul 00.00 WIB.

Film ini beralur cerita tentang Agen CIA bernama Alice yang berusaha keras mengungkap fakta dibalik sekelompok ekstremis. Kelompok ekstremis itu dituduh akan melakukan aksi terorisme dan hendak menyebarkan virus mematikan.

Pemeran utama Unlocked adalah Noomi Rapace, Orlando Bloom, Toni Collette, John Malkovich, dan Michael Douglas.

Film berdurasi 98 menit ini adalah hasil garapan sutradara Michael Apted berdasarkan skenario yang ditulis Peter O'Brien.

Dirilis pada 5 Mei 2017 di Inggris, Unlocked berhasil meraup pendapatan untuk tayangan global sebesar 4,699 juta dolar Amerika.

Dilansir situs film IMDb, Unlocked memperoleh rating 6.3 dari 10 poin berdasarkan 35 ribu voter. Sementara itu, laman Rotten Tomatoes memberi skor 26 persen dari kritikus dan 44 persen dari audiens.

Didistribusikan oleh Lionsgate Premiere, Unlocked banyak mengambil lokasi syutingnya di Praha, Ceko.


Sinopsis Film Unlocked yang Tayang di Bioskop Trans TV


Agen CIA bernama Alice Racine (Noomi Rapace) memilih mundur dari pekerjaannya usai melakukan sebuah kesalahan besar. Kejadian tersebut sebenarnya tak sengaja dilakukan, namun memicu ledakan dahsyat di Paris dan membunuh banyak orang.

Alice lalu bekerja sebagai terapis di London, sekaligus menghilangkan trauma yang ia alami.

Namun rekannya di CIA, Emily Knowles (Toni Collette) ingin Alice kembali bergabung dengan CIA.

Alice pun menerima tawaran tersebut kemudian mendapat tugas untuk mengintai sebuah pusat komunitas di London, yang diduga sebagai kelompok ekstremis.

Kebetulan, lokasi itu tak jauh dari tempatnya berada saat ini. Informasi yang diperoleh dari CIA dan MI5 menyebutkan akan terjadi serangan teroris oleh kelompok ekstrimis pimpinan Yazeed Khaleel.

Anak buah Yazeed bernama Lateef kemudian berhasil ditangkap oleh CIA, dan Alice ditugaskan untuk melakukan interogasi karena itu adalah keahliannya.

Dalam menjalankan tugas tersebut, Alice secara tak sengaja mengetahui bahwa ia sedang diperalat oleh salah satu pimpinan CIA.

Ia pun kemudian melarikan diri bersama Lateef si terduga teroris. Sebab, Alice juga ternyata sedang menjadi target pembunuhan.

Seperti apa perjuangan Alice bertahan hidup sekaligus mengungkap fakta tentang kelompok ekstremis tersebut?? Simak selengkapnya di Unlocked nanti malam di Trans TV pukul 00:00 WIB.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Abdul Hadi

DarkLight