Sinopsis Film Trans TV Insidious The Last Key Pukul 23.00 Malam Ini

Oleh: Ninda Fitria - 30 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film horor Insidious: The Last Key yang tayang di Trans TV pukul 23.00 WIB malam ini.
tirto.id - Film horor Insidious: The Last Key akan kembali tayang di bioskop Trans TV pada Rabu (30/10/2019) pukul 23.00 WIB. Film ini adalah sekuel dari Insidious: Chapter 3 garapan sutradara Adam Robitel dan penulis Leigh Whannell. Insidious: The Last Key berfokus pada kisah Elise Rainer, paranormal yang juga muncul dalam film sebelumnya.

Kisah dalam film ini mengambil latar beberapa tahun sebelum peristiwa yang terjadi di tiga film sebelumnya dan menunjukkan beberapa kilas balik. Fokus cerita Insidious: The Last Key menyoroti masa muda Elise Rainier (Lin Shaye), sang pranormal yang saat itu tinggal di New Mexico. Dari sini lah teror dari iblis dan roh jahat yang menghantui Elise bermula.

Masa kecil Elise, seorang puteri sopir penjara, saat itu ia masih kelas enam dan tinggal di rumah yang berada di bawah bayang-bayang penjara New Mexicon. Sejak kecil, kemampuan paranormal Elise sudah terlihat.

Ayah Elise tak percaya dengan kemampuan paranormal yang dimiliki anaknya, sementara ibunya menganggap Elise hanya sedikit berbeda.

Adegan awal film ini memperlihatkan Elise kecil yang terperangkap di ruang bawah rumahnya pada malam hari. Mendapati isyarat, ia kemudian mengikuti suara anak kecil agar membuka pintu merah misterius yang ternyata memiliki konsekuensi tragis.

Kembali ke masa kini, Elise mendapatkan informasi dari pemilik rumah masa kecilnya yang mengalami fenomena aneh. Awalnya ia enggan menilik masa lalunya yan traumatis. Namun, akhirnya ia bersama dua asistennya memutuskan untuk kembali ke kota kecil di New Mexico.

Kliennya tersebut hampir memiliki kemiripan yang menonjol dengan ayahnya. Disana, ia tak menemukankejanggalan di rumah tersebut sampai berbagai penampakan mulai terlihat.

Kemudian Elise kembali ke kota dan bertemu dengan saudaranya, Christian dan kedua putrinya yang telah dewasa. Tak lama kemudian mereka memutuskan untuk kembali ke rumah angker tersebut.

Insidious: The Last Key telah tayang di bioskop pada 5 Januari 2018 lalu. IMDb memberikan skor 5,7 dari 10 untuk film ini. Sementara skor 33 persen diberikan oleh Rotten Tomatoes dan 52 persen oleh penonton.

Berdurasi selama 103 menit, Box Office Mojo mencatat pendapatan domestik film ini mencapai lebih dari 67 juta dolar Amerika Serikat. 100 juta dolar AS lebih didapatkan dari pendapatan Internasional selama penayangannya.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ninda Fitria
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ninda Fitria
Penulis: Ninda Fitria
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight