Sinopsis Film The Titan Sinema Spesial Siang Trans TV Hari Ini

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 31 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Riset laboratorium mengubah Rick menjadi manusia super, tetapi efek sampingnya di luar dugaan. Cari tahu selengkapnya soal film The Titan di sini.
tirto.id - Film The Titan (2018) akan tayang di Trans TV dalam program Sinema Spesial Siang pada Sabtu, 31 Juli 2021, pukul 13.30 jika tidak ada perubahan jadwal.

The Titan merupakan film yang mengisahkan tentang sosok bernama Rick Jansen yang rela menjadi objek percobaan menjadi Homo Titaniens supaya dapat tinggal di Planet Titan.

Film ini disutradarai oleh Lennart Ruff, sementara skenarionya ditulis oleh Max Hurwitz. The Titan tersebut menampilkan beberapa aktor kawakan, seperti Sam Worthington, Taylor Schilling, dan Tom Wilkinson.

Perusahaan yang memproduksi film ini yaitu 42, Nostromo Pictures, The Amel Company, Motion Picture Capital, dan Movie Trailer House. Kemudian, Netflix mendistribusikan secara streaming pada 2018.

Film tersebut dirilis pertama kali di Gerardmer International Fantastic Film Festival (Perancis) pada 3 Februari 2018. Kemudian, The Titan dirilis melalui internet di 8 negara seperti Australia, Brasil, Kanada, Spanyol, Perancis, Italia, Belanda, dan Amerika Serikat pada 30 Maret 2018.

Berdasarkan data di situs IMDb, film berdurasi 97 menit itu menerima rating 4,8 dengan skala maksimal 10 dari 29.344 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor Tomatometer 17 persen dari 29 kritikus dan 15 persen dari para penonton.


Sinopsis Film The Titan

Alur film dimulai dengan latar belakang tahun 2048. Saat itu, bumi berada dalam keadaan padat penduduk dan banyak terjadi peristiwa nuklir yang membuat bumi tidak layak ditinggali oleh manusia.

Sebuah perkumpulan ilmuwan bernama Collingwood yang dipimpin oleh Profesor Martin Colling (Tom Wilkinson) kemudian membuat program supaya manusia dapat tinggal di Planet Titan.

Dalam penelitian tersebut, Rick Jansen (Sam Worthington) bersedia menjadi objek percobaan. Rick bergabung bersama istrinya, Abigail (Taylor Schilling), sebagai peneliti medis dan anaknya, Lucas (Noah Jupe), pada area penelitian I.

Percobaan dilakukan dengan memasukan cairan metana ke dalam tubuh manusia. Objek percobaan mencoba beradaptasi pada tempat yang memiliki atmosfer oksigen sangat rendah.

Percobaan pertama pada tubuh Rick menghasilkan kemampuan berenang dengan kecepatan tinggi dan daya tahan nafas selama 42 menit di dalam air.

Seiring berjalannya waktu, Rick mulai menyadari bahwa rambutnya mengalami kerontokan. Selain itu, banyak objek percobaan yang mengalami kejang-kejang dan meninggal.

Tubuh Rick semakin mengalami perubahan dengan banyaknya kulit yang terkelupas. Abigail kemudian melakukan eksperimen pada darah Rick dan mendapatkan hasil yang buruk. Abigail kemudian mengunjungi Rick di fasilitas medis dan mencuri kartu kunci untuk menyelinap ke kantor Collingwood.

Abigail menemukan banyak laporan-laporan otopsi manusia percobaan yang telah meninggal. Selain itu, Abigail mendapatkan fakta bahwa DNA yang telah dimasukan ke dalam percobaan berupa DNA hewan untuk menghasilkan spesies manusia baru (Homo Titaniens).

Dalam alur cerita lain, NASA melakukan pertemuan dengan Collingwood dan menyatakan bahwa Collingwood dihukum karena melakukan sebuah eksperimen berbahaya tanpa alasan etis. Selain itu, NASA juga akan melakukan penutupan pada ruang penelitian Collingwood.

Rick dan Tally (Nathalie Emmanuel) adalah kedua objek penelitian yang masih hidup dan dapat menjalani eksperimen akhir menjadi Homo Titaniens. Setelah menjalani eksperimen akhir, Rick mengalami perubahan yang membuat Abigail takut. Rick kehilangan kemampuan berbicara dan memiliki frekuensi komunikasi yang rendah sehingga tidak dapat didengar manusia normal.

Bagaimana kelanjutan kisah Rick? Apakah dia berhasil menjadi Homo Titaniens seutuhnya? Saksikan kisah selengkapnya dalam dalam Sinema Spesial Siang Trans TV hari ini.



Baca juga artikel terkait SINEMA SPESIAL SIANG TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Ibnu Azis
DarkLight