Sinopsis Film The Takeover dan Link Streaming di Netflix

Kontributor: Olivia Rianjani, tirto.id - 8 Nov 2022 09:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut sinopsis film The Takeover (2022) beserta link streaming-nya di Netflix.
tirto.id - The Takeover merupakan film asal Belanda bergenre kriminal yang telah dirilis pada 1 November 2022. Film berdurasi 1 jam 28 menit ini sudah bisa ditonton melalui platform streaming Netflix. Sinema yang diproduksi oleh Fiction Valley ini mengisahkan seorang hacker yang dituduh sebagai pembunuh setelah secara tidak sengaja menghentikan jaringan kriminal internasional.

Film The Takeover digarap oleh sutradara Annemarie van de Mond. Perempuan berkebangsaan Belanda tersebut pernah menuai kesuksesan dalam penggarapan film komedi-romantis berjudul Just Friends (2018).

Kini, Annemarie mencoba peruntungannya kembali dengan genre yang sama sekali berbeda, yakni thriller-criminal. Kali ini, ia berkolaborasi dengan Hans Erik Kraan dan Tijs van Marle, yang berperan sebagai penulis skrip cerita.


The Takeover dibintangi oleh sederet aktor-aktris kenamaan. Mayoritas di antaranya merupakan pemeran film lokal dari Belanda.

Beberapa aktor-aktris terkenal yang ambil bagian dalam film ini yakni Holly Mae Brood, Geza Weisz, Frank Lammers, Susan Radder, Walid Benmbarek, serta Noortje Herlaar Noortje Herlaar.

Dilansir dari IMDb, film The Takeover mendapatkan penilaian 5,2/10. Rating tersebut didapat dari voting total 1,6 ribu penonton.

Film ini membawa penonton ke sebuah alur yang masih ada di dunia nyata. Cerita yang diangkat dalam film ini cenderung dekat dengan kehidupan kita, sebab di era digitalisasi saat ini tidak lepas dari bidang IT atau keamanan cyber.


Sinopsis Film The Takeover Tentang Hacker


The Takeover menceritakan kehidupan Mel Bandison (Holly Mae Brood), seorang peretas etis yang dituduh sebagai seorang pembunuh.

Sebelumnya, Mel mendapat tugas untuk menghentikan pencurian data di perusahaan bus swakemudi. Namun, peretasan yang dilakukannya itu secara tidak sengaja membuat jaringan kriminal internasional terhenti.


Tindakan itu jelas membuat para kriminil mengamuk. Para penjahat mengejar Mel, menuntut agar segera memperbaiki akibat dari ulahnya itu.

Namun, ternyata tidak hanya para bandit yang mengejarnya, melainkan juga pihak kepolisian. Hal itu terjadi setelah tersebarnya video deepfake yang menunjukkan Mel melakukan pembunuhan. Belakangan diketahui bahwa itu merupakan tuduhan dari pihak kriminil.

Dalam pelariannya, Mel ditemani oleh Thomas Deen (Geza Weisz), teman kencan butanya.

Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, Mel berusaha menemui mentornya yaitu Buddy (Frank Lammers), yang saat itu sedang berada di Belgia.

Satu-satunya yang harus dilakukan Mel adalah kembali ke Rotterdam, menemukan bus swakemudi yang punya teknologi pengenalan wajah canggih. Di sanalah sumber tuduhan pembunuhan itu. Data di dalamnya digunakan oleh pihak jahat untuk membuat video pembunuhan.

Akan tetapi, dengan kamera di berbagai sudut kota, dapatkah Mel memberantas semua itu? Simak kisah lengkapnya hanya di layanan streaming Netflix.


Link Streaming Film The Takeover di Netflix


The Takeover saat ini sudah ditayangkan di Netflix. Pengguna yang berlangganan dapat menontonnya dengan mengakses link berikut:

Link Streaming Film The Takeover di Netflix

The Takeover di Netflix hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan. Bagi Anda yang belum berlangganan dan ingin menonton serial tersebut di Netflix, Anda dapat menerapkan cara berikut:
  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
  2. Setelah masuk ke laman Netflix lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month."
  3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  4. Klik "continue" untuk melanjutkan. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat e-mail dan password.
  5. Setelah itu klik "Register."
  6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, MasterCard, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
  7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan."
  8. Pengguna bisa mulai menonton film atau serial favorit di Netflix.


Baca juga artikel terkait LINK STREAMING atau tulisan menarik lainnya Olivia Rianjani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Olivia Rianjani
Penulis: Olivia Rianjani
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight