Sinopsis Film The Stranger dan Link Streaming di Netflix

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 30 Nov 2022 17:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut sinopsis film The Stranger dan link streaming di Netflix.
tirto.id - Film The Stranger masuk dalam daftar tayang sinema original Netflix sejak 19 Oktober 2022 lalu. Film bergenre thriller kriminal ini memiliki alur cerita yang tidak jauh dari urusan peredaran narkoba.

Sinema berdurasi 1 jam 57 menit ini berkutat pada kisah yang dialami tokoh Henry dan Paul. Keduanya bertemu di sebuah bus dan menjadi teman baik. Sampai suatu saat, Paul mengajak Henry untuk terlibat dalam kelompok pengedar narkoba.

Film tersebut mendapatkan dukungan akting dari aktor Joel Edgerton, Sean Harris, Jada Alberts, Cormac Wright, Steve Mouzakis, dan Matthew Sunderland. Cerita The Stranger diadaptasi dari novel karangan Kate Kyriacou yang dikemas ulang oleh Thomas M. Wright. Thomas juga sekaligus menjadi sutradaranya.


Di situs IMDB, film The Stranger mendapat rating 6.6/10 dari penilaian member. Sinema yang mengambil lokasi syuting di Adelaide, Australia, tersebut diproduksi atas kerja sama Anonymous Content, Blue Tongue Films, dan Rocket Science.


Sinopsis film The Stranger

Film The Stranger bercerita seputar hubungan antara Henry dan Paul. Keduanya menjadi teman setelah berkenalan di sebuah bus. Hanya saja, pertemanan keduanya justru membuat Henry terjatuh dalam bisnis narkoba.

Usai Henry dan Paul bertemu, keduanya menjadi teman baik. Tidak jarang mereka saling membantu dalam urusan pribadi. Misalnya, saat Paul memerlukan bantuan untuk membeli mobil bekas, Henry tidak keberatan untuk mengantarnya demi memperoleh mobil bekas yang masih berkualitas.

Setelah transaksi tersebut selesai dilakukan, tidak seberapa lama Paul mengatakan pada Henry hendak pergi jauh. Oleh sebab itu, Paul berpamitan. Keduanya lantas tidak bertemu dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sampai suatu hari, Paul menghubungi Henry kembali. Kali ini, dirinya menawari pekerjaan pada Henry dengan imbalan upah yang cukup besar. Sebanding dengan imbalan besar itu, pekerjaan tersebut memiliki risiko yang sangat tinggi jika sampai terendus oleh polisi.

Pekerjaan ini berkaitan dengan peredaran narkoba. Alhasil, Henry segera menolaknya di kesempatan pertama. Di sisi lain, Paul terus membujuknya dengan alibi bahwa perkumpulan yang diikutinya memiliki kemampuan untuk membersihkan catatan kejahatan dari para anggotanya.


Kendati masih agak ragu, Henry akhirnya setuju bergabung dengan perkumpulan pengedar narkoba itu. Tantangan selanjutnya, Henry mesti melakukan berbagai pekerjaan kotor tanpa diketahui pihak yang berwajib. Apakah pekerjaan Henry lancar-lancar saja, atau justru berakhir dengan bui?

Link Nonton Film The Stranger di Netflix


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight