Sinopsis Film The Space Between Us, Kisah Anak yang Lahir di Mars

Oleh: Erika Erilia - 25 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Space Between Us, film tentang seorang anak laki-laki yang lahir di Mars.
tirto.id - Film The Space Between Us yang dibintangi oleh Asa Butterfield akan hadir di layar kaca Trans TV. Film yang menggabungkan genre sci-fi dan romantis tersebut bakal tayang pada hari Minggu (25/7/2021) pukul 13.30 WIB jika tak ada perubaha jadwal.

The Space Between Us berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Gardner yang lahir dan dibesarkan di Mars. Setelah beranjak remaja, Gardner akhirnya kembali ke bumi untuk mencari tahu identitas ayahnya.

The Space Between Us merupakan film besutan sutradara Peter Chelsom. Selain Asa Butterfield, film ini juga ikut dibintangi oleh Gary Oldman, Britt Robertson, dan Carla Gugino.

Film yang dirilis tahun 2017 tersebut mendapatkan rating 6,4/10 di IMDb. Sayangnya, film ini kurang begitu cemerlang di Box Office dan hanya menghasilkan 16 juta dolar.

Sinopsis Film The Space Between Us

CEO Genesis bernama Nathaniel Shepard (Gary Oldman) memulai misi ke Mars dengan timnya. Dalam misi tersebut, salah satu astronot yang bernama Sarah Elliot (Janet Montgomery) baru menyadari kalau dirinya hamil.

Pada akhirnya Sarah melahirkan bayinya setelah ia mendarat di Mars. Bayi tersebut lahir dengan selamat dan diberi nama Gardner, namun Sarah meninggal dunia akibat eklampsia.

Ironisnya, tidak ada yang tahu siapa ayah kandung Gardner. Sementara itu, Nathaniel sengaja merahasiakan kelahiran Gardner dari publik yang ada di bumi dengan beberapa alasan.

Gardner juga tidak dipulangkan ke bumi karena takut tubuhnya mengalami komplikasi. Gardner akhirnya tinggal di Mars dan diasuh oleh astronot Kendra Wyndham beserta sejumlah ilmuwan lainnya.

16 tahun kemudian, Gardner tumbuh menjadi pemuda yang cerdas. Dengan kemampuannya meretas berbagai perangkat, Gardner berhasil mengulik barang-barang pribadi milik ibunya dulu.

Saat itulah ia menemukan foto sang ibu bersama dengan seorang pria yang tidak ia kenal. Gardner pun yakin kalau pria itu adalah ayahnya dan ia bertekad untuk menemukannya.

Di waktu yang sama, Gardner yang seolah terkurung di Mars ternyata menjalin pertemanan online dengan Tulsa, seorang gadis yang tinggal di Colorado. Mereka sering mengobrol dan Gardner sendiri berjanji untuk mengunjungi Tulsa suatu saat nanti.

Astronot Kendra yang melihat kecerdasan Gardner kemudian meminta izin kepada Nathaniel untuk membawa Gardner ke bumi. Permintaan ditolak, namun Gardner diam-diam mengikuti pelatihan khusus agar ia bisa beradaptasi di bumi.

Tanpa sepengetahuan Nathaniel, Gardner akhirnya dipulangkan ke bumi. Berbagai konflik pun terjadi setelah Gardner tiba di sana.

Namun yang paling parah, Gardner ternyata tak bisa bertahan hidup lama di bumi. Gardner yang hanya memiliki sedikit waktu akhirnya berusaha mencari keberadaan ayah kandungnya.


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora
DarkLight