Sinopsis Film The Outpost Bioskop Trans TV Tentara AS Lawan Taliban

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 15 Agu 2022 10:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film bioskop Trans TV malam ini, Senin (15/08/2022) yang bakal menayangkan film The Outpost (2019)
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Senin (15/08/2022) bakal menayangkan film The Outpost (2019). Film ini kembali membawa Scott Eastwood sebagai pemeran utamanya dan jika tidak ada perubahan jadwal, akan hadir pukul 23.30 WIB.

The Outpost (2019) diadaptasi dari buku non-fiksi tahun 2012 yang berjudul The Outpost: An Untold Story of American Valor karya Jake Tapper yang membahas tentang pertempuran Kamdesh yang terjadi selama perang di Afghanistan.

Film yang berdurasi 123 menit ini berkisah tentang seorang tentara Amerika Serikat yang bernama Letnan Benjamin Keating yang ditugaskan untuk memimpin pasukan dalam peperangan. Pasukan ini diminta untuk menjaga pos terluar di Afghanistan Utara.

Film The Outpost (2019) ditayangkan secara perdana di Thesaloniki International Film Festival pada 2 November 2019 dan dirilis di Amerika Serikat pada 3 Juli 2020. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Millennium Media, Perfection Hunter, dan York Films.

Selain Scott Eastwood, film fantasi petualangan ini juga diperankan oleh sederet bintang Hollywood lainnya seperti Caleb Landry Jones, Orlando Bloom, Jack Kesy, Cory Hardrict, Milo Gibson, Jacob Scipio, Taylor John Smith, Jonathan Yunger, Alexander Arnold, Georga Arvidson, dan Will Attenborough.

Sinema yang didistribusikan oleh Screen Media Films ini disutradarai oleh Rod Lurie dengan naskah skenario yang ditulis oleh Paul Tamasy dan Eric Johnson.

Sebelumnya, Rod Lurie juga dikenal sebagai sutradara yang menggarap film Deterrence (1999), The Last Castle (2001), Resurrecting the Champ (2007), Nothing But The Truth (2008), dan Straw Dogs (2011).

The Outpost (2019) berhasil menyabet satu penghargaan yakni pada ajang National Board of Review 2021 dengan kategori Top Ten Independent Film dan memperoleh 7 nominasi penghargaan lainnya.

Dilansir dari situs film IMDb, The Outpost (2019) bertengger di skor 6.8/10 poin berdasarkan lebih dar 34 ribu suara. Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan rating cukup tinggi yakni mencapai 92 persen dengan skor audiens 82 persen.

Box Office Mojo mencatat, The Outpost (2019) hanya memperoleh pendapatan global sebanyak 2,3 juta dolar AS selama penayangannya. Pendapatan ini belum mampu menutupi total anggaran yang telah dikeluarkan, yakni sebanyak 5 juta dolar AS.

Sinopsis Film The Outpost (2019)


Tugas utama dari pasukan Letnan Benjamin ialah melakukan pendekatan kepada warga lokal supaya bisa mengontrol pasokan senjata pejuang taliban yang berasal dari Pakistan.

Pada suatu hari Sersan Clint Romesha beserta rekannya mendarat di PRT Kamdesh dengan mengendarai helikopter. PRT Kamdesh merupakan sebuah daerah yang terletak di dasar lembah yang dikelilingi oleh Gunung Hindu Kush yang menjulang tinggi di Afghanistan Utara. Lokasi ini merupakan salah satu titik paling berbahaya bagi tentara AS.

Tak hanya dikelilingi oleh Gunung Hindu Kush, wilayah ini juga kerap menjadi sasaran empuk dari serangan Taliban. Kondisi geografisnya pun terlihat begitu kejam dan mencekam, bahkan penduduk sekitar menyebut PRT Kamdesh dengan sebutan “Camp Custer”.

Sebab, jika ada seseorang yang mengunjungi camp tersebut cepat atau lambat nyawanya akan terengggut. Bahkan, Cilnt dan tim mendapatkan serangan pertama setelah beberapa hari di Kamdesh.

Paham akan bahaya tersebut, Letnan Benjamin Keating pun merencanakan sebuah strategi dan akan menyelenggarakan pertemuan dengan penduduk setempat supaya dapat memutus pasokan senjata dan amunisi ke Taliban.

Mulanya, rencana berjalan lancar, namun tragedi terjadi ketika sebuah rombongan datang dengan membawa jenasah seorang anak perempuan. Mereka mengaku bahwa anak perempuan tersebut telah dibunuh oleh tentara AS.

Para tentara AS pun kaget, karena dalam beberapa hari ini mereka tidak pernah membunuh siapa pun. Tuduhan itu terus berlanjut, rupanya mereka ingin memeras uang para tentara AS.

Padahal sebenarnya jensah tersebut ditemukan dalam keadaan sudah menjadi mayat yang bisa jadi tewas karena serangan Taliban.

Lantas, akankah konflik antara tentara AS dan suku setempat akan usai? Saksikan kisah selengkapnya dalam film The Outpost (2019) di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB mendatang.


Trailer Film The Outpost (2019)



Baca juga artikel terkait THE OUTPOST atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight