Sinopsis Film The Noel Diary dan Link Nonton Streaming Netflix

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 29 Nov 2022 21:01 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Noel Diary yang dibintangi oleh Justin Hartley dan Barrett Doss serta link streaming online di Netflix.
tirto.id - Film The Noel Diary telah rilis di Netflix. Film menyambut Natal 2022 ini menghadirkan duet akting dari Justin Hartley dan Barrett Doss. The Noel Diary memiliki alur cerita yang diadaptasi dari novel karya Richard Paul Evans.

Skenarionya disusun ulang oleh Rebecca Connor dan David Golden. Sementara itu, Charles Shyer bertanggung jawab dalam menginterpretasikannya melalui tata adegan, selaku sutradara.

Film romantis ini bercerita tentang pertemuan tanpa sengaja dari tokoh Jacob Turner dan Rachel. Keduanya tidak saling kenal, tapi beberapa fakta menuntun pada informasi mengenai hubungan di antara mereka karena ikatan dua keluarga di masa lalu. Fakta itu sebagiannya tertulis pada sebuah buku harian yang ditemukan Jacob di rumah mendiang ibunya.


The Noel Diary dirilis 24 November 2022 dengan durasi tayang 1 jam 39 menit. Selain Justin Hartley dan Barrett Doss, aktor lain yang turut berperan adalah Bonnie Bedelia, James Remar, Essence Atkins, Jeff Corbett, dan Andrea Sooch. Sinema tersebut telah memiliki rating baik di situs IMDb pada skor 6,3/10 sampai saat ini.

Sinopsis Film The Noel Diary



Film The Noel Diary berkisah tentang penulis sukses bernama Jacob Turner yang memutuskan untuk pergi ke kampung halamannya. Dia tinggal sendirian dan cukup cakap dalam mengurusi rumahnya. Di sisi lain, Jacob terbilang abai mengurusi rumah ibunya yang belum lama meninggal.

Jacob dan ibunya memiliki hubungan yang tidak dekat. Itu terjadi setelah kakaknya, Ben, meninggal dunia. Jacob dan ibunya jarang berkomunikasi satu dengan lainnya sekali pun sudah pisah rumah.

Setelah ketiadaan ibunya, Jacob menginjakkan kaki lagi di rumah sang ibu. Dia ingin sekaligus mengurusi warisan ibunya. Sampai suatu saat, Jacob menemukan sebuah buku harian yang berisi catatan mengenai rahasia masa lalu.

Tak lama setelah Jacob menemukan buku harian, datang perempuan berkulit hitam bernama Rachel. Rachel bertandang ke rumah ibu Jacob dengan tujuan ingin menemukan informasi tentang ibu kandungnya. Jacob pun penasaran kenapa Rachel justru mencari orang tuanya di kediaman ibunya.

Sebuah rahasia pun mulai terkuak perlahan. Dulunya, ibu kandung Rachel ternyata pernah bekerja pada kedua orang tua Jacob. Dari sini, Jacob mulai memahami semua kegundahan Rachel.


Jacob tidak tinggal diam. Dia menawarkan diri untuk membantu Rachel menemukan ibunya. Di sela-sela pencarian tersebut, ditemukan pula informasi mengenai rahasia-rahasia lainnya termasuk kisah masa lalu yang berkaitan dengan Jacob dan Rachel.

Seperti apa ikatan yang sebenarnya dimiliki Rachel dan Jacob? Link nontonnya di Netflix dapat ditemukan pada tautan ini.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX 2022 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora

DarkLight