Sinopsis Film The Matrix Reloaded Bioskop Trans TV: Kembalinya Neo

Oleh: Erika Erilia - 19 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Enam bulan setelah film pertama, The Matrix Reloaded menceritakan Neo yang kini menjalin hubungan dengan Trinity.
tirto.id - Keanu Reeves sekali lagi tampil sebagai Neo dalam film The Matrix Reloaded. Film bergenre sci-fi tersebut bakal tayang di Bioskop Trans TV pada hari Selasa (19/10/2021) pukul 22.00 WIB.

Film sekuel dari The Matrix tersebut kembali mengisahkan Neo, Trinity, dan Morpheus dalam menyelamatkan umat manusia. Kali ini tugas Neo semakin berat karena pasukan robot Sentinel akan memusnahkan manusia dan Zion terancam jatuh ke tangan musuh.

The Matrix Reloaded masih ditangani oleh sutradara Wachowski bersaudara dan resmi dirilis pada tahun 2003. Sama seperti film pertama, film ini masih dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

Untuk masalah rating, IMDb memberikan skor 7,2/10 dari 545 ribu review. Sementara Rotten Tomatoes memberi nilai 73 persen dan skor audiens 72 persen.

Sinopsis Film The Matrix Reloaded



Enam bulan setelah film pertama, The Matrix Reloaded menceritakan Neo yang kini menjalin hubungan dengan Trinity. Neo sendiri sering bermimpi buruk tentang kematian Trinity hingga dirinya susah tidur.

Sementara itu, Zion yang merupakan kota terakhir yang dihuni oleh umat manusia, rupanya sedang berada dalam bahaya besar. Pasukan mesin sedang menuju Zion dan akan segera tiba dalam waktu 72 jam.

Neo dan yang lainnya sedang berunding untuk mencari cara agar terhindar dari serangan robot Sentinel. Di waktu yang sama, beberapa agen jahat melakukan penyerangan, tapi Neo bisa mengatasinya dengan mudah.

Pada akhirnya, Neo berkesempatan untuk bertemu dengan Oracle setelah sempat bertarung dengan pengawal Oracle yang bernama Seraph. Namun Neo menyadari bahwa Oracle ternyata adalah bagian dari program Matrix.

Oracle kemudian meyakinkan Neo bahwa ia bisa menyelamatkan Zion dan umat manusia. Tapi sebelum itu, Neo harus menemui Keymaker yang sedang dikurung oleh Merovingian.

Neo, Trinity, dan Morpheus harus membebaskan Keymaker terlebih dahulu. Dengan membebaskannya, maka Neo bisa bertemu dengan Architect, si perancang dunia Matrix.

Perjuangan Neo kali ini menjadi lebih rumit karena ia masih harus berhadapan dengan Smith. Berbeda dari sebelumnya, Smith kini lebih kuat dan memiliki kemampuan kloning atau menggandakan diri untuk melawan Neo.

Berhasilkah Neo menyelamatkan Zion dan umat manusia? Saksikan kelanjutan kisah The Matrix Reloaded di Bioskop Trans TV malam ini.

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight