Sinopsis Film The Matrix Bioskop Trans TV Malam Ini: Aksi Neo

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 29 Jun 2022 11:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (29/5/2022), yang menghadirkan film Matrix pada pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam nanti, Rabu (29/5/2022), menghadirkan film The Matrix pada pukul 23.30 WIB. Film ini merupakan bagian pertama dari trilogi The Matrix yang menceritakan awal mula Neo bergabung dengan Morpheus dan timnya.

The Matrix menceritakan Neo yang penasaran setelah dirinya mendapatkan pesan The Matrix lewat layar komputernya. Dia juga mendadak mendapat serangan dari orang-orang yang dikenal. Setelah bertemu Morpheus, dia menyadari bahwa The Matrix adalah program membahayakan untuk manusia.

Film yang pernah mendapat 4 Piala Oscar ini dirilis tahun 1999. Nama Keanu Reeves cukup terangkat setelah dirinya menjadi pemeran Neo. Di samping itu, Keanu turut beradu peran dengan Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.

Film The Matrix merupakan sinema besutan sutradara Andy Wachowski dan Larry Wachowski. Mereka juga sekaligus menjadi penulis cerita. Usaha mereka telah mengangkat sinema ini memiliki rating tinggi 8.7/10 di IMDb dan pendapatan yang mencapai 467 juta dolar AS.


Sinopsis film The Matrix



Film The Matrix diawali dengan pertarungan yang dialami Trinity melawan sekelompok agen. Posisi Trinity tidak dalam keadaan baik. Dia makin terpojok.

Dengan kegesitannya, Trinity bisa meloloskan diri setelah mengangkat sebuah panggilan di telepon umum. Seketika dirinya menghilang.

Di tempat lain, ahli IT bernama Thomas Anderson alias Neo menerima pesan di komputernya. Layar monitor mendadak berisi tulisan The Matrix. Neo yang juga peretas andal segera mencari tahu maksud pesan tersebut dengan menanyakan pada temannya di bar.

Sewaktu di bar, dia bertemu Trinity yang memberitahu bahwa pesan itu sebagai petunjuk peringatan suatu bahaya. Neo lalu dikenalkannya pada Morpheus untuk menjelaskan makna The Matrix. Di tengah menjelaskan, mendadak ada serangan kembali dari sekumpulan agen.

Neo lalu tertangkap. Dia diajak agen untuk bekerja sama menemukan Morpheus dan menangkapnya. Morpheus dikatakan agen sebagai pemberontak.

Suatu hari Neo berhasil bertemu Morpheus. Dari pertemuannya itu, Neo mulai memahami arti The Matrix. Ternyata, The Matrix adalah program komputer yang mampu memanipulasi pikiran manusia menuju dunia distopia.

Kehidupan manusia bisa direnggut secara mudah lewat The Matrix, lalu diperalat. Neo memandang hal tersebut sebagai sebuah hal berbahaya. Akhirnya, Neo memutuskan bergabung dengan Morpheus dalam usaha membebaskan manusia dari dunia Matrix.

Usaha apa saja yang akan diambil Morpheus dan timnya untuk mengatasi The Matrix?

Trailer The Matrix


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight