Sinopsis Film The Legend of Tarzan Bioskop TransTV Kisah Raja Hutan

Kontributor: Yunita Dewi - 22 Mei 2022 13:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Film The Legend of Tarzan (2016) di Bioskop Trans Tv malam ini.
tirto.id - Sinopsis film The Legend of Tarzan menceritakan tentang Tarzan “si raja hutan” yang bertemu dengan Jane di hutan rimba. Keduanya saling jatuh cinta hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dan memulai kehidupan baru di Inggris.

Meski bergelimang harta, namun kehidupan Tarzan tak bahagia sepenuhnya karena ada pihak yang menaruh dendam kepadanya dan memiliki rencana buruk terhadapnya.

Film The Legend of Tarzan (2016) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Minggu, 22 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi oleh Alexander Skarsgard tersebut bakal tayang pada pukul 21.30 WIB.

The Legend of Tarzan ditayangkan pertama kali di Los Angeles pada 29 Juni 2016 dan di Amerika Serikat pada 1 Juli 2016. Film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Village Roadshow Pictures, RatPac-Dune Entertainment, Jerry Weintraub Productions, Riche/Ludwig Productions, dan Beaglepug Films.

Selain Alexander Skarsgard, film yang bergenre romance/ adventure ini juga dibintangi oleh aktor/aktris kawakan lainnya, seperti Samuel L. Jackson, Margot Robbie, Djimon Hounsou, Jim Broadbent, Christoph Waltz, Casper Crump, Ben Chaplin, Hadley Fraser, dan Genevieve O’Reilly.

Sinema yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan Roadshow Films ini disutradarai oleh David Yates. Kisahnya diadaptasi dari cerita Tarzan, yakni tokoh rekaan yang dibuat oleh Edgar Rice Burroughs dan dikemas ulang oleh Adam Cozad bersama Craig Brewer.

David Yates sebelumnya sempat menggarap sejumlah film di antaranya film The Tichborne Claimant (1998), Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), Harry Potter and the Half-Bloof Prince (2009), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010), dan Harry Potter dan Relikui Kematian Bagian ke-2 (2011).

Film The Legend of Tarzan berhasil memenangkan 2 penghargaan dan mendapatkan 4 nominasi penghargaan lainnya. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang ASCAP Film and Television Music Award 2007 dengan kategori Top Box Office Films dan ajang Yoga Award 2017 dengan kategori Worst Remake yang dimenangkan oleh sang sutradara.

Dilansir dari situs film IMDb, The Legend of Tarzan (2016) mendapatkan rating 6,2/10 poin berdasarkan lebih dari 175 ribu suara. Sementara itu, film ini mendapatkan rating mencapai 35 persen dari kritikus dan 58 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Box Office Mojo mencatat, The Legend of Tarzan sukses mendulang pendapatan global yang fantastis yakni mencapai lebih dari 356,7 juta dolar AS dari total anggaran 180 juta dolar AS selama penayangannya.


Sinopsis Film The Legend of Tarzan (2016)


Kisah bermula ketika Leom Rom (Christoph Waltz) memimpin sekelompok tentara bayaran untuk mencar bayi permata legendaris yang dikenal sebagai Opal di hutan pedalaman Kongo.


Permata itu sangat dinantikan oleh Raja Leopold pemimpin Belgia dan mengatur kongo. Raja tersebut mengutus Leom Rom ke Kongo untuk menyelamatkan negaranya yang nyaris bangkrut dengan berlian tersebut.

Akan tetapi, bukan permata yang didapatkan, melainkan sebuah suku pedalaman. Mereka pun bertempur saling melawan hingga akhirnya pasukan Rom kalah hanya menyisakan dirinya sendiri. Kemudian, Rom bertemu dengan kepala suku pedalaman tersebut yang bernama Mbonga (Djimon Hounsou).

Mbonga tidak membunuh Rom, namun memberikan berlian yang dicari oleh pria tersebut dengan syarat. Syaratnya ialah membawa Tarzan (Alexander Skarsgard) yang telah hidup di kota dan dikenal sebagai John Clayton III.

Sementara itu, Tarzan yang dulu dibesarkan oleh sang Gorilla kini telah memiliki kehidupan seperti manusia normal di London. Bahkan, ia telah menikah dengan Jane (Margot Robbie) dan hidup sejahtera dengan warisan kedua orang tua John.

Pada suatu hari, Raja Leopold mengutus seseorang untuk mencari John dan membujuknya untuk mengunjungi Kongo dengan alasan akan membangun masyarakat setempat.

Mulanya, Tarzan menolak ide tersebut. Seorang pria asal Amerika, William (Samuel L Jackson) mencurigai niat dari utusan Raja Leopold tersebut dan mengutarakannya kepada John. Hingga akhirnya John memutuskan setuju untuk ke Kongo dan membuktikan kecurigaan William. Jane juga mengikuti perjalanan tersebut.

John, Jane, dan Wiliam pun pergi ke Kongo melalui jalur darat. Sesampainya di Kongo, mereka menetap di sebuah suku, namun nasib mereka berubah total. Mereka bertaruh nyawa dan menjawab masa lalu yang penuh dengan misteri serta dendam. Tak hanya itu, mereka juga harus membongkar sebuah kasus yang tersembunyi di pedalaman Kongo.

Lantas, apa yang akan terjadi pada John, Jane dan William setelah itu? akankah mereka dapat terselamatkan? Sakiskan kisah selengkapnya dalam film The Legend of Tarzan (2016) di Bioskop Trans TV pada pukul 21.30 WIB mendatang.


Trailer Film The Legend of Tarzan (2016)




Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight