Sinopsis Film The Legend of Hercules Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 23 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Legend of Hercules tentang Hercules yang ingin kembali ke kerajaan untuk mengalahkan Raja Amphitryon dan menyelamatkan Hebe.
tirto.id - Film The Legend of Hercules menjadi pengisi program acara Bioskop Trans TV tengah malam nanti, Sabtu 23 Oktober 2021, pukul 00.00 WIB. Film ini menceritakan perseteruan keluarga dewa antara Raja Amphitryon dan anak kandungnya, melawan anak tirinya yang bernama Hercules.

The Legend of Hercules didukung penampilan dari aktor Kellan Lutz, Gaia Weiss, Scott Adkins, Roxanne McKee, Liam Garrigan dan Rade Serbedzija. Ceritanya disusun oleh Renny Harlin, Sean Hood, Daniel Giat, dan Giulio Steve. Renny Harlin turut merangkap sebagai sutradara.

Film ini dirilis Januari 201 tersebut memperoleh rating 4.2/10 di IMDb. Perolehan pendapatan sinema ini secara global mencapai lebih dari 61 juta dolar AS.

Sinopsis The Legend of Hercules

Film The Legend of Hercules diawali dengan kisah perkasanya King Amphitryon dalam menaklukkan berbagai wilayah. Kali ini dia menginvasi Pantai Argos dan berhasil kekuasaan di sana dari Raja Galenus. Amphitryon selama ini memang dipenuhi nafsu untuk memiliki kekuasaan yang sangat luas

Istrinya, Queen Alcmene, sebenarnya sangat benci dengan sifat jahat suaminya. Dia lalu berdoa agar Hera yang merupakan istri Dewa Zeus untuk membimbingnya. Hera pun mendatangi Alcmene dan mengatakan jika dia harus melahirkan seorang putra dari Zeus untuk menyelamatkan bangsa.

Akhirnya Alcmene melahirkan anak laki-laki dan merupakan putra Zeus. Anak laki-laki itu bernama Alcides. Alcides adalah sebutan dari ayah tirinya, semantara sebutan lain dirinya adalah Hercules.

Hercules tumbuh dewasa sebagai pria 20 tahun dan jatuh cinta pada wanita bernama Hebe. Sayangnya, saudara laki-laki Hercules bernama Iphicles ingin mengacaukannya. Iphicles diam-diam juga ingin memiliki Hebe.

Hingga suatu hari saat Hercules dan Iphicles mengantar Hebe, mereka bertemu seekor singa. Hercules bergulat dan berhasil membunuhnya. Iphicles mengambil kulit singa itu dan menjadikannya sebagai jubah.

Sekembalinya di kerajaan, Iphicles menuai pujian karena disangka sebagai penyelamat Hebe. Iphicles sangat senang dan ingin mempermalukan Hercules di depan umum. Dan, setelah itu muncul mandat dari Amphitryon untuk mempertunangkan Iphicles dengan Hebe.

Hercules dan Hebe sangat kecewa dengan keputusan itu karena mereka saling mencintai. Keduanya memutuskan melarikan diri tapi berhasil ditangkap pasukan kerajaan. Hercules diasingkan setelah itu.

Kendati demikian, dalam pengasingannya dirinya bertekad untuk kembali ke kerajaan dan mengambil Hebe dengan melawan raja. Tantangan yang dihadapi tidak mudah untuk itu. Untungnya, Hercules mendapat teman bernama Sotiris yang mendampinginya untuk melawan Amphitryon.


Baca juga artikel terkait THE LEGEND OF HERCULES atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora
DarkLight