Sinopsis Film The Hitmans Bodyguard Tentang Pengawal Elit

Kontributor: Erika Erilia - 27 Mei 2022 11:42 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Hitman’s Bodyguard tentang pengawal elit yang diperankan oleh Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson, dan Salma Hayek.
tirto.id - The Hitman’s Bodyguard merupakan film aksi kriminal berbalut komedi tentang pengawalan seorang pembunuh bayaran berbahaya. Film yang dirilis tahun 2017 ini akan tayang di Bioskop Trans TV hari Jumat (27/5/22) pukul 21.30 WIB.

Cerita The Hitman’s Bodyguard berpusat pada kehidupan Michael Bryce, pengawal kelas elit yang punya reputasi gemilang. Kemampuan Michael pun diuji ketika ia harus mengawal seorang pembunuh bayaran yang juga musuh bebuyutannya.

The Hitman’s Bodyguard disutradarai oleh Patrick Hughes yang juga pernah menggarap film The Expendables 3 (2014). Film ini menggandeng beberapa bintang papan atas seperti Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson, Gary Oldman, dan Salma Hayek.

Berdurasi 118 menit, The Hitman’s Bodyguard mendapatkan rating 6,9/10 di IMDb. Sementara di situs Rotten Tomatoes, film produksi Summit Entertainment ini mendapat nilai 43 persen dengan skor audiens 67 persen.


Sinopsis Film The Hitman’s Bodyguard



Michael Bryce adalah seorang pengawal pribadi yang sangat sukses dan memiliki kehidupan mewah. Ia juga menjalin asmara dengan seorang anggota CIA bernama Amelia.

Kehidupan Bryce berubah total saat ia mendapatkan klien orang Jepang bernama Takashi Kurosawa. Takashi yang merupakan pedagang senjata ini tewas tertembak di bawah pengawalan Bryce.

Hal ini sontak membuat reputasi Michael Bryce langsung anjlok. Di sisi lain, Bryce curiga bahwa pacarnya terlibat dalam aksi penembakan itu sehingga keduanya berselisih dan memilih putus.

Konflik yang lebih besar dimulai ketika seorang diktator bernama Vladislav Dukhovich diadili oleh Mahkamah Pidana Internasional. CIA terlibat penangkapan Dukhovic dan ia didakwa melakukan kejahatan kemanusiaan.

Sayang, tidak ada cukup bukti yang bisa menyudutkan Dukhovic. Saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan pun berhasil dihabisi oleh anak buah Dukhovic.

Satu-satunya harapan yang tersisa adalah menghadirkan seorang saksi bernama Darius Kincaid. Kincaid adalah pembunuh bayaran yang sedang dipenjara dan ia pernah disewa oleh Dukhovic untuk membunuh lawan politiknya.

Kincaid pun bersedia memberikan kesaksian melawan Dukhovic dengan mengajukan syarat khusus. CIA kemudian membentuk tim yang dipimpin oleh Amelia untuk mengawal Kincaid ke Belanda demi menghadiri persidangan.

Namun rombongan ini langsung diserang oleh anak buah Dukhovic hingga menewaskan banyak orang. Beruntung, Amelia dan Kincaid berhasil menyelamatkan diri.

Amelia sadar bahwa insiden ini mungkin disebabkan oleh anggota CIA yang korup. Amelia kemudian meminta bantuan mantan kekasihnya, Michael Bryce, untuk mengawal Kincaid.

Usut punya usut, Kincaid rupanya adalah orang yang membunuh klien Bryce dan menyebabkan kariernya hancur. Perselisihan antara Bryce dan Kincaid pun tak bisa dihindari.

Trailer The Hitman’s Bodyguard






Baca juga artikel terkait FILM THE HITMANS BODYGUARD atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora

DarkLight