Sinopsis Film The Empty Man, Tayang di Disney Hotstar

Kontributor: Putri Raissa Zaravina, tirto.id - 13 Jul 2022 12:20 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut sinopsis film The Empty Man (2020) yang berkisah tentang legenda urban pemanggilan entitas supranatural. Temukan link Disney+ Hotstar di artikel ini
tirto.id - The Empty Man adalah film horor misteri karya David Prior yang rilis 2020 silam. Film ini menceritakan tentang legenda urban yang dipercayai masyarakat dapat memanggil entitas supernatural. Berikut ini sinopsis film The Empty Man (2020) yang tayang di Disney+ Hotstar.

Cerita dalam film ini disebut terinspirasi dari serial novel grafis populer dengan tajuk yang sama. Serial novel ini ditulis oleh Cullen Bunn dan dirilis Boom! Studios pada 2014.

David Prior didapuk untuk menggarap film The Empty Man dan menggandeng James Badge Dale, Marin Ireland, Sasha Frolova, dan Samantha Logan sebagai pemeran.

Dilansir Screen Rant, syuting The Empty Man sebenarnya dilakukan pada 2017, namun film ini mandek selama bertahun-tahun dikarenakan berbagai kendala produksi.

Setelah melalui beberapa kali perubahan tanggal rilis, The Empty Man tayang perdana pada 23 Oktober 2020.

Dilansir Vulture, lantaran dirilis di tengah pandemi, film ini hanya mengantongi keuntungan sebesar US$ 4 juta dari pemasukan global.

Sementara itu, film berdurasi 2 jam 17 menit ini meraih rating 6.2 dari 10 di laman IMDb. Rating tersebut merupakan akumulasi skor yang diberikan oleh penonton.


Sinopsis The Empty Man (2020) yang Tayang di Disney+ Hotstar


Film ini menceritakan sebuah legenda urban yang beredar di masyarakat tentang sebuah ritual untuk memanggil entitas supranatural. Ritual ini dilakukan dengan meniup sebuah botol dan berjalan di jembatan sambil memikirkan tentang The Empty Man.

“Di hari pertama, kamu akan mendengarnya. Di hari kedua, kamu melihatnya dan di hari ketiga, dia akan menemukanmu,” jelas Amanda tentang ritual The Empty Man dalam trailer yang dirilis di YouTube 20th Century Studios.

The Empty Man dibuka dengan prolog selama 25 menit berlatar di Bhutan pada 1995. Sebuah kelompok pendakian diteror entitas mistis dan berakhir tragis.

Sekitar 20 tahun setelahnya, di Missouri, sekelompok remaja menghilang secara misterius.

Masyarakat kota percaya bahwa kasus tersebut ada kaitannya dengan The Empty Man, legenda yang beredar di kota tersebut. Seorang polisi pensiunan bernama James pun berusaha untuk menyelidiki kasus tersebut.

Penyelidikan James berujung pada sebuah kelompok rahasia bernama Pontifex Institute yang diketuai oleh Arthur Parsons.

James menemukan bahwa kelompok rahasia ini memuja dan melakukan ritual mencurigakan untuk memanggil entitas yang dikenal sebagai The Empty Man.

Keadaan menjadi kian pelik ketika James mulai mengalami teror yang diyakini sebagai ulah The Empty Man. Kondisi itu semakin membahayakan James dan orang-orang terdekatnya.

Saksikan kelanjutan kisah The Empty Man (2020) yang telah tayang di layanan streaming Disney Plus Hotstar.

Cara Nonton The Empty Man (2020) di Disney Plus Hotstar


Menonton The Empty Man di layanan streaming Disney Plus Hotstar dapat melalui laptop maupun handphone. Bagi pengguna Disney Plus Hotstar yang telah berlangganan, dapat menonton The Empty Man melalui tautan berikut.

Link Streaming Nonton The Empty Man di Disney Plus Hotstar

Sementara bagi yang belum berlangganan, berikut cara menonton The Empty Man di Disney Plus Hotstar yang dapat diikuti.

  1. Buka laman Disney+ Hotstar melalui tautan https://www.hotstar.com/id;
  2. Setelah masuk ke laman Disney+ Hotstar, lakukan pendaftaran akun dengan memasukkan nomor ponsel aktif yang digunakan;
  3. Pengguna akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan singkat atau panggilan;
  4. Setelah memasukkan kode verifikasi, pengguna diminta untuk mengisi beberapa data diri, kemudian klik “Selesai”;
  5. Untuk mulai berlangganan, pengguna dapat mengklik menu “Langganan” dan memilih paket yang tersedia;
  6. Setelah semua informasi pembayaran selesai, pengguna dapat mengakses tontonan film atau serial favorit di Disney+ Hotstar.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Putri Raissa Zaravina
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Raissa Zaravina
Penulis: Putri Raissa Zaravina
Editor: Abdul Hadi

DarkLight