Sinopsis Film The Divergent Series: Insurgent Bioskop Trans TV

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 22 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Divergent Series: Insurgent mengisahkan tentang upaya Jeanine memburu Tris, Four, dan faksinya. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film The Divergent Series: Insurgent mengisahkan tentang pencarian kotak misteri yang diperebutkan para faksi.

Bioskop Trans TV
malam ini, Rabu (22/9/2021) menyajikan film The Divergent Series: Insurgent. Film ini akan ditayangkan pukul 19.30 WIB, jika tak ada perubahan jadwal.

Insurgent merupakan sekuel dari film The Divergent yang juga menjadi film kedua dari triloginya. Film ini mengadaptasi cerita dari novel gubahan Veronica Roth dengan judul serupa.

Dalam The Divergent Series: Insurgent, ceritanya masih melanjutkan kisah dari film pertamanya. Kali ini Tris Prior, Four, dan teman-teman lainnya berusaha menembus tembok kota. Mereka ingin mencari kotak misterius untuk mengungkap sebuah rahasia besar.

Film fiksi ilmiah ini diarahkan oleh Robert Schwentke selaku sutradara. Para pemain yang terlibat antara lain Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Ray Stevenson, Kate Winslet, dan Naomi Watts. The Divergent Series: Insurgent memperoleh penayangan perdana pada 20 Maret 2015.

Sementara itu situs web IMDb menempatkan film ini pada rating 6.2/10 berdasarkan penilaian dari para member. Perolehan pendapatannya cukup tinggi mencapai lebih dari 297 juta dolar AS.

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent


Film The Divergent Series: Insurgent menceritakan tentang Tris Prior dan Four yang mencoba melarikan diri. Mereka turut ditemani Caleb serta Peter. Di sisi lain, Jeanine Matthews dari faksi Erudite bersama sekutunya dari Dauntless menyiapkan perburuan untuk menangkap Tris dan kawan-kawannya.

Tris, Four, Caleb, dan Peter berencana untuk menemukan kotak rahasia yang menyimpan rahasia besar mengenai kehidupan para faksi. Rahasia ini dibuat oleh pendiri tempat tinggal mereka, yakni sebuah wilayah khusus dengan tembok raksasa yang mengelilinginya. Tembok ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Jeanine sebenarnya pernah mencoba membuka kotak misteri tersebut. Namun dia gagal, dan orang-orang Divergent seperti Tris yang bisa membukanya.

Meski sebagian faksi menolak kehadiran Divergent, namun faksi Amity yang cinta damai masih menerima Tris dan kawan-kawannya. Tapi, mendadak Dauntless datang dan merusak tempat persembunyian mereka. Untungnya mereka bisa melarikan diri dan setelah itu diketahui jika Caleb dan Peter berkhianat dengan membela Jeanine.

Dalam pelarian selanjutnya, Tris dan Four mencari sekutu lain seperti Factionless dan kelompok Candor. Saat bertemu Tris dan Four, kelompok itu mencari tahu apa yang disampaikan keduanya. Akhirnya kelompok tersebut menyedari tentang kelicikan dan kebohongan yang dibuat oleh Jeanine.

Mereka lantas kembali mencari kotak misteri sembari menghadapi hadangan Jeanine. Apa sebenarnya isi kotak tersebut?


Baca juga artikel terkait THE DIVERGENT SERIES INSURGENT atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight