Sinopsis Film The Commuter Bioskop Trans TV: Liam Neeson Dijebak

Oleh: Rizal Amril Yahya - 1 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Commuter tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Program Bioskop Trans TV akan menayangkan film berjudul The Commuter malam ini, Rabu, 1 September 2021. Bila tak ada perubahan jadwal, film ini akan diputar mulai pukul 19.30 WIB.

Film aksi-thriller Hollywood ini menghadirkan Liam Neeson sebagai pemeran utama. Liam berperan sebagai agen asuransi yang terjebak dalam konspirasi besar para petinggi kota.

Film The Commuter diarahkan oleh sutradara asal Spanyol, Jaume Collet-Serra, dari naskah yang ditulis oleh Byron Willinger, Philip de Blasi, dan Ryan Engle.

Dalam film ini, Liam Neeson beradu akting dengan deretan aktor macam Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, Sam Neill, Elizabeth McGovern, dan aktor-aktor lainnya.

Sejak dirilis pertama kali pada 12 Januari 2018, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 119 juta dolar AS dari penayangan di seluruh dunia, demikian sebagaimana dilaporkan Box Office Mojo.

Di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 6.3 dari 10 berdasarkan 109.161 penilaian. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, The Commuter mendapat skor 56 persen tomatometer dan 40 persen skor audiens untuk film berdurasi 104 menit ini.


Sinopsis The Commuter

Michael MacCauley (Liam Nesson), seorang mantan anggota kepolisian New York, tengah dalam perjalanan pulang menggunakan kereta dari tempat kerjanya sebagai agen asuransi.

Agaknya, hari itu merupakan hari tersial Michael. Ia baru saja dipecat dari perusahaan asuransi tanpa alasan yang jelas. Sejak hari itu Michael resmi jadi pengangguran.

Belum habis kesialan Michael hari itu, mantan polisi itu kemudian dihampiri seorang perempuan tak dikenal bernama Joanna (Vera Farmiga) saat sedang duduk di kereta.

Joanna merupakan perempuan yang misterius. Meski Michael baru menemui perempuan ini, Joanna sudah berkelakar tentang kebiasaannya memahami perilaku manusia dan ingin mengetahui karakteristik perilaku Michael. Joanna juga mengetahui bahwa Michael adalah mantan polisi.

Belum sempat Michael mengekspresikan kebingungannya, Joanna buru-buru mengatakan bahwa ada uang sebesar 75 ribu dolar AS di toilet kereta. Uang itu, kata Joanna, dapat Michael miliki hanya jika ia berhasil menangkap seorang penumpang gelap di kereta sebelum sampai pemberhentian terakhir.

Michael tentu kebingungan dengan apa yang sebenarnya sedang terjadi. Siapa Joanna, mengapa ia menawari uang sebanyak itu, dari mana pula uang sebanyak itu berasal?

Agen asuransi itu kemudian mengecek toilet kereta dan benar saja ada amplop berisi uang di sana. Michael bimbang untuk mengambilnya atau tidak. Ia pun mengambil uang itu pada akhirnya.

Ketika kereta berhenti pada pemberhentian pertama, Michael dihampiri perempuan lain. Saat Michael yang masih bimbang dengan tugas aneh dari Joanna, ia dihampiri dengan perempuan lain.

Perempuan ini memberikan cincin kawin milik istrinya. Michael kemudian langsung khawatir dengan keluarganya, menganggap cincin yang diberikan sebagai ancaman.

Benar saja, Joanna datang kembali dan mengatakan bahwa tugas yang ia berikan harus Michael selesaikan. Bila tidak, kata Joanna, akan ada konsekuensi yang mesti diterima.

Michael paham bahwa konsekuensi itu adalah keselamatan keluarganya. Ia pun tak punya pilihan lain. Michael lantas mencari penumpang gelap bernama "Prynne".

Apa yang sebenarnya tengah dialami Michael? Siapa sebenarnya Prynne dan apakah Michael dapat menemukannya sebelum pemberhentian terakhir kereta?


Trailer The Commuter



Baca juga artikel terkait THE COMMUTER atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight