Sinopsis Film The Commuter Bioskop Trans TV: Aksi Liam Neeson

Oleh: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 2 Desember 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Commuter tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Commuter merupakan film action thriller Amerika yang akan menemani Anda di Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (2/12/2021). Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada pukul 21.30 WIB.

The Commuter berkisah tentang seorang mantan polisi yang disewa untuk melakukan pembunuhan. Namun, di tengah perjalanannya, ia mengetahui bahwa sasaran yang dituju merupakan saksi kunci kematian pejabat kota.

Film berdurasi 1 jam 44 menit ini diproduksi oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh Byron Willinger, Philip de Blasi, dan Ryan Engle. Film ini dibintangi oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, dan Sam Neil.

The Commuter tayang perdana di New York pada 8 Januari 2018 dan rilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 12 Januari 2018. Film ini sukses tayang dan meraup sebanyak 119 juta dollar di seluruh dunia.

Dalam situs IMDb, film The Commuter mendapat nilai sebanyak 6.3 dari 10 poin. Sedangkan dalam situs Rotten Tomatoes, film ini memperoleh skor sebanyak 55 persen dari kritikus film dan 40 persen dari audiens.


Sinopsis Film The Commuter (2018)

Film ini berkisah tentang Michael MacCauley (Liam Neeson) yang berprofesi sebagai agen asuransi. Sebelumnya ia anggota kepolisian New York (NYPD). Namun karena suatu hal, dirinya harus mencari pekerjaan baru.

Suatu hari ketika ia melakukan perjalanan menggunakan kereta, Michael bertemu dengan Joanna (Vera Farmiga). Joanna menawari dirinya pekerjaan untuk membunuh “Prynne”, seseorang yang dituduh sebagai pihak yang memiliki barang curian.

Joanna akan memberikan bayaran sebanyak 25.000 dolarAS sebagai uang muka yang diletakkan di toilet dan tambahan 75.000 dolar AS yang akan ia dapatkan ketika pekerjaannya telah selesai.

Michael pun mengambil uang muka tersebut di toilet kereta, namun ia tidak mengerjakan tugasnya karena bertentangan dengan kata hatinya. Mengetahui ulah Michael, Joanna memberikan ancaman melalui seorang pemuda yang menghentikan langkah Michael dan memberikan cincin kawin istrinya.

Michael menyadari bahwa istrinya berada dalam bahaya, kemudian mencoba untuk menghubunginya. Diam-diam Michael mendekati Walt (Jonathan Banks) dengan menulis catatan di koran untuk menghubungi polisi.

Selain itu, ia juga menghubungi Det. Letnan Alex Murphy (Patrick Wilson) mencoba menjelaskan situasi yang sedang ia hadapi.

Joanna yang cerdik menghubungi Michael dengan memperhitungkan upaya pembalasan untuk Michael. Setelah mendapat panggilan dari Michael, Walt terbunuh setelah didorong dari dalam kereta bawah tanah.

Michael pun akhirnya menemukan Prynne. Ia memberikan instruksi bahwa ia akan menggeledah tas milik penumpang di dalam kereta. Pada tengah aksinya, ia memperoleh serangan dari seorang pria. Pria tersebut berhasil lolos dari Michael, namun Michael juga berhasil memasukkan perangkat pelacak dalam tas pria terseut.

Murphy yang mengikuti jejak sosok Pryyne tersebut mendapatkan informasi bahwa ia merupakan saksi utama dalam kasus pembunuhan pejabat kota. Hal tersebut membuat Michael menyadari bahwa dirinya sedang dijebak untuk membunuh sosok Prynne.

Akankan Michael melancarkan aksinya? Bagaimana nasib Michael selanjutnya?


Trailer Film The Commuter (2018)




Baca juga artikel terkait THE COMMUTER atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight