Sinopsis Film The Chalk Line dan Link Nonton di Netflix

Kontributor: Ririn Margiyanti, tirto.id - 7 Nov 2022 11:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film The Chalk Line (2022) dan link streaming nonton di Netflix. The Chalk Line merupakan film bergenre horror-thriller asal Spanyol.
tirto.id - The Chalk Line merupakan film bergenre horor, misteri, dan thriller yang sudah bisa ditonton di Netflix sejak 24 Oktober 2022. Sinema asal Spanyol ini menceritakan tentang pengalaman horor pasangan suami-istri setelah memutuskan mengasuh gadis pengembara, yang memiliki ketakutan berlebihan terhadap monster.

Film yang diproduksi oleh Pokeepsie Films ini dibintangi oleh sederet aktor-aktris terkenal seperti Elena Anaya, Pablo Molinero, Eva Tennear, serta Esther Acebo.

Nama terakhir disebut pernah ambil bagian dalam penggarapan serial asal Spanyol yang tersohor, Money Heist (2017-2021). Di serial itu Esther berperan sebagai Mónica Gaztambide alias Stockholm.


Film berdurasi 1 jam 46 menit ini dapat menjadi rekomendasi menarik bagi para pecinta sinema bergenre horror-thriller.

The Chalk Line mendapat nilai 6,0/10 dari situs IMdb. Sementara itu, audience Rotten Tomatoes memberikan penilaian sebanyak 76 persen untuk film ini.

Sinopsis Film The Chalk Line


Film The Chalk Line ini mengisahkan tentang Paula Ejea Guzman (Elena Anaya) dan Simon (Pablo Molinero), sepasang suami istri yang sudah lama menikah tetapi tidak kunjung mendapatkan keturunan.

Suatu hari, Paula dan Simon pergi untuk makan malam bersama. Lalu, dalam perjalanan pulang, mereka tiba-tiba melihat seorang anak gadis yang berada di jalan raya. Ia berjalan sendirian tanpa ada seorangpun menemaninya.

Pertemuan itu membuat Paula begitu bahagia. Ia pun mengusulkan untuk membawa sang gadis pulang ke rumah mereka. Mereka pun merawatnya untuk sementara waktu, sembari menunggu barangkali ada yang menjemput.

Namun, setelah berhari-hari di rumah, tak ada seorang pun yang datang mengklaim sang gadis ataupun menjemputnya. Hal itu kemudian membuat Paula dan Simon semakin yakin dan bersepakat untuk mengangkatnya sebagai anak adopsi mereka.

Mengingat asal usulnya yang tidak jelas, Paula dan Simon kesulitan mencari tahu identitas sang gadis. Terlebih, dia kerap kali hanya terdiam sepanjang waktu dan seakan mengalami trauma yang tidak biasa. Belakangan baru diketahui bahwa nama si gadis adalah Clara.

Kehadiran Clara membuat kehidupan keluarga kecil Paula dan Simon berubah. Kegembiraan mulai muncul di mimik wajah mereka berdua.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka menyadari bahwa perilaku Clara tidak seperti gadis lain seusianya. Dia sering menunjukkan tingkah aneh dan tidak masuk akal.

Clara memiliki kebiasaan untuk menggambar kotak di lantai menggunakan kapur. Karena dianggap aneh, akhirnya Paula dan Simon memutuskan membawa Clara ke psikiater agar segera mendapatkan perawatan sekaligus mengidentifikasi kebenaran terkait identitas dan masa lalunya.

Dalam proses perawatannya, psikiater menggunakan lantai yang berbentuk persegi sebagai media terapi. Lantai itu kemudian dikelilingi dengan garis kapur. Namun siapa sangka, Clara justru menolak untuk keluar dari kotak kapur tersebut.

Clara mengatakan bahwa ia sangat takut jika harus keluar dari garis kapur tersebut. Clara merasa, jika melangkah keluar dari garis kapur itu, akan ada monster yang menyerang dan membahayakan nyawanya.

Lantas, apakah Clara dapat keluar dari traumanya sehingga keluarga kecilnya bisa terlepas dari berbagai kejadian misterius yang mereka alami? Anda bisa menyaksikan kisah lengkapnya melalui streaming Netflix.

Link Nonton The Chalk Line di Netflix


The Chalk Line saat ini ditayangkan oleh Netflix. Pengguna yang sudah berlangganan dapat menontonnya dengan mengakses link berikut:

Link Streaming The Chalk Line di Netflix

The Chalk Line di Netflix hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan. Bagi Anda yang belum berlangganan dan ingin menonton serial tersebut di Netflix, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
  2. Setelah masuk ke laman Netflix lakukan pendaftaran dan klik "Start Your Free Month."
  3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  4. Klik "continue" untuk melanjutkan.
  5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password.
  6. Setelah itu klik "Register." Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, MasterCard, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
  7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan."
  8. Pengguna bisa mulai menonton film atau serial favorit di Netflix.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Ririn Margiyanti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ririn Margiyanti
Penulis: Ririn Margiyanti
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight