Sinopsis Film Survivor Bioskop Trans TV: Teror Bom Ancam New York

Oleh: Cicik Novita - 27 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Survivor tentang upaya menghentikan aksi teroris yang ingin ledakkan bom di New York. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film Survivor berkisah tentang upaya Kate Abbot, seorang Service Officer Departemen Luar Negeri, dalam menghentikan aksi teroris yang ingin meledakkan bom di Times Square, New York City.

Program Bioskop Trans TV Minggu, 27 Juni 2021 akan menyiarkan film Survivor yang dibintangi oleh Pierce Brosnan pada pukul 22:00 WIB, jika jadwal tak mengalami perubahan.

Survivor adalah film yang debut pada 29 Mei tahun 2015 lalu setelah dikerjakan selama satu tahun oleh sutradara James McTeigue serta skenarionya ditulis oleh Philip Shelby.

Proses syuting film ini dilakukan di 43 lokasi yang terdapat di Bulgaria serta Inggris. Selain Pierce Brosnan, pemeran utama lainnya adalah Milla Jovovich, Dylan McDermott, Paddy Wallace, Parker Sawyers, Bashar Rhal, dan Jing Luci.

Di laman IMDb, Survivor mendapatkan rating 5,6 dari 10 poin berdasarkan 32.000 lebih penilai. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini, skor 8 persen tomatometer dan 32 persen skor audiens.

Pendapatan yang berhasil diraup secara global mencapai lebih 3 juta dolar AS, demikian laman Box Office Mojo mencatat.

Sinopsis Film Survivor


Kate Abbott (Milla Jovovich) bekerja sebagai pegawai di Layanan Keamanan Diplomatik yang memeriksa ijin paspor dan visa di gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat. Suatu hari ia menemukan data seorang terduga teroris yang mencurigakan. Orang itu hendak membuat visa, namun oleh Kate permintaan tersebut tidak diluluskan akibat catatan black list.

Atasan Kate di Kedutaan Besar AS bernama Bill Talbot, mendapat tekanan dari pihak teroris yang melakukan serangan di menara kembar WTC, untuk menghapus catatan black list kawanan teroris. Bill diancam bahwa anaknya, Johnny Talbot yang bertugas di Afghanistan dan sedang ditawan disana, akan dibunuh apabila Bill tidak menuruti keinginan para teroris.

Bill pun mengalami dilema, ia ingin anak laki-lakinya yang bekerja sebagai tentara AD tersebut dibebaskan, namun di sisi lain ia juga tahu bahwa sangat berbahaya jika membiarkan teroris memperoleh visa.

Saat kondisi terjepit tersebut, Bill kebetulan berulang tahun dan mentraktir seluruh anak buahnya makan di sebuah restoran. Sementara anak buahnya makan dan pesta, Bill diam-diam kembali ke Kedubes dan menghapus catatan black list para teroris.

Saat itulah sebuah bom yang dikirim oleh Watchmaker (Pierce Brosnan), kaki tangan teroris, meledak di restoran tempat pegawai Kedubes makan-makan. Kate Abbot yang kebetulan sedang keluar dari restoran sebentar, berhasil selamat sementara rekannya yang lain tewas.

Kate terluka, namun saat ia hendak meminta pertolongan pada seorang pria, pria itu malah menembakinya dan mengejar Kate. Kate harus terus berlari padahal tidak tahu apa yang salah dengan dirinya.

Pelaku pemboman pun diselidiki oleh polisi, diketahui bahwa Watchmaker ada di balik kejadian tersebut.

Dalam pelariannya, Kate berusaha mencari tahu ada rahasia apa yang membuat dirinya kini menjadi target perburuan. Ia berusaha mengejar pelaku pemboman yakni Watchmaker, sekaligus membersihkan namanya yang telah difitnah menjadi bagian dari teroris.

Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight