Sinopsis Film Superhero The Phanthom di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Phanthom yang akan tayang di Trans TV 20 Agustus 2020.
tirto.id - The Phanthom, film superhero yang mendapatkan kekuatan dari cincin tengkorak, akan tayang di stasiun televisi TransTV pada hari ini, Kamis (20/8/2020) pukul 23.30 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis The Phanthom

Cerita bermula saat Kit Walker melihat ayahnya dibunuh oleh sekelompok bajak laut. Kejadian menyakitkan itu terjadi di depan matanya. Walker yang kala itu masih kecil menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. Dia terdampar di sebuah pantai.

Beberapa masyarakat setempat menemukan Walker dan menyembuhkannya dari berbagai luka. Setelah itu, mereka memberi Walker sebuah cincin tengkorak yang memberikan kekuatan super.

Sejak saat itu, Walker mendapat panggilan lain sebagai The Phanthom, pria super bertopeng. Salah satu misinya yaitu membalas kekejaman dan kejahatan, khususnya kepada segerombol bajak laut.

Kekuatan The Phanthom merupakan warisan dari generasi ke generasi. Walker yang diperankan oleh Billy Zane merupakan The Phantom ke-21. Suatu ketika, Walker melihat bahwa Quill memasuki hutan. Quill yang diperankan oleh James Remar merupakan seorang tentara bayaran yang bekerja pada Xander Drax, yang diperankan oleh Treat Williams.

Misi Quill yaitu mencari Tengkorak Touganda yang memiliki kekuatan. Ada sebuah mitos, apabila empat Tengkorak Touganda disatukan, maka si pemakai akan memiliki kekuatan yang maha dahsyat.

Mengetahui niat jelek Quill, Walker menghalanginya. Mereka saling berhadapan. Pada momen itu, Walker tahu apabila Quill merupakan salah satu bajak laut yang membunuh ayahnya.

Sementara itu di tempat lain, Diana yang diperankan oleh Kristy Swanson sedang mendapat tugas dari pamannya. Diana merupakan mantan pacar Walker. Dia mendapat tugas untuk menyelidiki Drax sebagai kebutuhan penulisan berita. Selain pemimpin bajak laut, Drax juga pebisnis yang jahat dan rakus.

Saat penyelidikan, Diana ditangkap oleh anak buah Drax. Kini tugas tambahan Walker sebagai The Phanthom yaitu menyelamatkan Diana. Di saat yang bersamaan, dia juga harus menghalangi Quill untuk mendapatkan keempat Tengkorak Touganda.

The Phanthom yang rilis pertama kali pada 7 Juni 1996 ini berada dalam arahan sutradara Simon Wincer serta penulis Jeffrey Boam. Film produksi Paramount Home Video ini berdurasi 100 menit.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan domestik The Phanthom lebih dari 17 juta dolar Amerika Serikat (AS). Situs Rotten Tomatoes memberi skor 43 persen, dengan versi penonton sebesar 31 persen. Sementara IMDb memberi skor 4,9/10 dari 31.849 penilai.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight