Sinopsis Film Stealth yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam ini

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Stealth menceritakan masalah yang dipicu oleh gangguan sistem pada pesawat tempur canggih buatan AS.
tirto.id - Film Stealth yang dibintangi Jamie Foxx, dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV, Senin (17/2/2020). Jika tidak ada perubahan waktuu tayang, Stealth akan tayang mulai pukul 23.00 WIB.

Film karya sutradara Rob Cohen serta penulis W.D. Richter ini tayang pertama kali pada 29 Juli 2005 lalu. Film ini memiliki durasi 121 menit dan berada di bawah naungan Columbia Pictures.

Cerita dalam film Stealth berkaitan dengan pengembangan teknologi pesawat tempur di AS. Sebuah pesawat berteknologi tinggi yang dinamakan "Edi" sedang dalam masa uji coba.

Selain sebagai pesawat yang dapat dikendalikan secara pasif, "Edi" pun bisa menjadi rekan bagi para pilot. Ada tiga pilot yang telah dipilih untuk terbang bersama pesawat tempur baru ini. Mereka adalah Ben Gannon (Josh Lucas), Henry Purcell (Jamie Fox), dan Kara Wade (Jessica Biel).

Meskipun ketiga pilot tersebut sebenarnya ragu dengan teknologi baru di pesawat tersebut, mereka tetap menjalankan tugas yang telah diberikan.

Suatu hari, mereka sukses menjalankan sebuah misi bersama dengan "Edi" dan segera balik menuju ke pangkalan angkatan udara AS. Namun saat mereka dalam perjalanan menuju ke pangkalan, "Edi" tersambar petir sehingga menyebabkan terjadinya gangguan sistem pada pesawat tempur ini.

Kesalahan sistem tersebut membuat "Edi" menembakkan rudal tanpa adanya perintah dari ketiga pilot. Semakin lama, kesalahan sistem pada pesawat tempur canggih tersebut semakin parah.

Mengetahui hal tersebut akan membahayakan keamanan dunia, ketiga pilot tersebut berusaha untuk menghentikan sesuatu yang berisiko memicu perang antarnegara.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film Stealth lebih dari 76 juta dolar AS. Sejumlah 44 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan skor 12 persen untuk film ini. Sementara penonton memberi skor 39 persen. Adapun situs IMDb memberikan penilaian 5 dari 10 untuk film tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM STEALTH atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight