Sinopsis Film Snitch Bioskop Trans TV: Membongkar Kartel Narkoba

Oleh: Cicik Novita - 16 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Snitch berkisah tentang seorang ayah yang bekerja sama dengan pihak kejaksaan untuk membebaskan putranya dari jebakan kartel narkotika.
tirto.id - Film Snitch yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dengan genre drama aksi akan menjadi salah satu pilihan tayangan Bioskop Trans TV hari Kamis, 16 September 2021.

Dirilis pada 22 Februari 2013 lalu, film ini berkisah tentang seorang ayah yang bekerja sama dengan pihak kejaksaan untuk membebaskan putranya dari jebakan kartel narkotika. Jika tak ada perubahan jam tayang dari stasiun televisi, Snitch akan siar pukul 19.30 WIB.

Film ini merupakan hasil arahan sutradara Ric Roman Waugh, yang berkolaborasi dengan penulis Justin Haythe dan Ric Roman Waugh. Dwayne Johnson sendiri menjadi salah satu produser selain menjadi tokoh utamanya.

Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Hollywood ternama seperti Barry Pepper, Susan Sarandon, Jon Bernthal, Benjamin Bratt, dan Michael Kenneth Williams, Snitch didistribusi ke bioskop global oleh Summit Entertainment.

Pendapatan kotor yang berhasil diraup oleh film dengan durasi 112 menit ini mencapai 51,8 juta dolar AS, sementara rating yang tercatat dalam laman IMDb adalah 6.4 dari 10 poin berdasarkan 86 ribu suara pemilih.

Sinopsis Film Snitch


John Matthews (Dwayne Johnson) kalut saat tahu putranya Jason (Rafi Gavron) ditangkap polisi dengan tuduhan menjadi pengedar narkotika. Jason membantah bahwa ia adalah pengedar, karena ia sebenarnya dijebak oleh temannya yang merupakan pengedar asli.

Jason yang terancam hukuman 10 tahun penjara, membuat John ayahnya merasa bersalah. John lalu menemui jaksa Joanne Keeghan (Susan Sarandon) untuk meminta keringanan hukuman karena anaknya tidak bersalah.

Keegan bersedia mengurangi masa tahanan jika John mampu membuktikan dan menangkap jaringan kartel narkotika sebenarnya. John pun bersedia dengan dibantu Agen Cooper, mereka mulai bergerak menyelidiki siapa bandar besar tersebut.

Dimulai dari Daniel James yang pernah menjadi pecandu, John menawarkan uang jika Daniel mau membocorkan siapa pengedar yang memberinya narkotika dahulu. Daniel kemudian menyebut nama Malik, seorang pengedar obat-obatan lokal yang sangat berbahaya.

Kerja sama pun dimulai antara John dan Malik, untuk mengangkut narkotika dalam jumlah besar menggunakan truk milik John. Daniel ikut mengantarkan barang bernilai jutaan dolar AS itu, karena ia belum tahu bahwa John sebenarnya adalah informan polisi.

Agen Cooper pun merekam transaksi berikut proses pengiriman barang haram itu untuk menjebak bos kartel narkoba. Terjadi tembak menembak antara anak buah Malik dan anak buah bos kartel besar, Juan Carlos "El Topo" Pintera. Namun John berhasil mengantarkan kiriman tersebut ke tujuan.

Target selanjutnya adalah bandar kartel yang lebih besar lagi, karena Jaksa Keegan ingin memberantas semua jaringan narkoba di negaranya. John pun bersedia melakukan tugas berbahaya tersebut demi membebaskan putranya dari hukuman.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight